Scroll untuk baca artikel
Politik

TPS Rasa Ultah Bikin Pemilih Betah, Desa Cibeureum Siap Gelar Pesta Demokrasi

×

TPS Rasa Ultah Bikin Pemilih Betah, Desa Cibeureum Siap Gelar Pesta Demokrasi

Share this article
TPS Rasa Ultah Bikin Pemilih Betah
TPS Rasa Ultah Bikin Pemilih Betah

PERDANANEWS.com – TPS Rasa Ultah Bikin Pemilih Betah, Desa Cibeureum Siap Gelar Pesta Demokrasi. Menjelang pemilu serentak yang akan digelar besok, 14 Februari 2024, antusiasme dari berbagai daerah terus terpancar. Salah satunya datang dari Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, yang menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) nomor 36 dengan gaya unik yang penuh dekorasi bak pesta ulang tahun. TPS ini disulap menjadi semacam pesta ulang tahun, menciptakan suasana yang menggairahkan bagi para pemilih.

TPS Rasa Ultah Bikin Pemilih Betah

Di tengah tantangan logistik pemilu yang seringkali menghadirkan kendala, Desa Cibeureum tetap menunjukkan semangatnya. Terletak di kawasan puncak, pengiriman logistik ke TPS 36 memerlukan perjuangan ekstra. Meskipun demikian, hal ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk memastikan semua berjalan lancar.

Example floating
TPS Rasa Ultah Bikin Pemilih Betah

Menurut Ade Rahmawati, Ketua KPPS 36 Desa Cibeureum, konsep unik TPS ini bertujuan untuk merayakan pesta demokrasi. “Hal ini dilakukan dalam rangka pesta rakyat agar antusias masyarakat desa Cibeureum untuk memilih pada pemilu 2024 ini penuh dengan kegembiraan dan suasana damai,” ungkapnya.

Penghiasan TPS seperti pesta ulang tahun bukanlah hal yang biasa. Tapi, inilah yang membuat Desa Cibeureum menjadi sorotan. Di tengah kesibukan dan seriusnya proses pemilihan, mereka berhasil menyulap TPS menjadi tempat yang menyenangkan dan mengundang semangat bagi warga sekitar untuk menggunakan hak suaranya.

Tak hanya itu, Desa Cibeureum juga memberikan inspirasi bagi daerah lain untuk menciptakan atmosfer yang sama di TPS mereka. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu, serta memberikan pengalaman yang menyenangkan dan berkesan bagi para pemilih.

Sebagai desa yang terletak di daerah perkebunan teh Ciliwung, perjalanan menuju TPS memang memakan waktu yang cukup lama. Namun, hal ini tidak menghalangi semangat warga untuk turut serta dalam proses demokrasi.

Di tengah gejolak politik dan berbagai isu yang mengemuka, keberadaan TPS seperti pesta ulang tahun menjadi sebuah oase. Suasana ceria dan kegembiraan yang diciptakan diharapkan mampu meredakan ketegangan dan mempererat persatuan di tengah masyarakat.

Dalam beberapa tahun terakhir, partisipasi pemilih dalam pemilu seringkali menjadi sorotan. Namun, dengan upaya kreatif seperti yang dilakukan oleh Desa Cibeureum, diharapkan partisipasi pemilih bisa meningkat. Suasana yang menyenangkan dan penuh semangat di TPS bisa menjadi dorongan bagi masyarakat untuk aktif menggunakan hak suara mereka.

Pemilu serentak merupakan momentum penting bagi bangsa ini. Melalui pemilihan umum, kita dapat menentukan arah masa depan negara. Oleh karena itu, partisipasi yang tinggi dari masyarakat sangatlah penting. Dan dengan adanya TPS seperti pesta ulang tahun di Desa Cibeureum, diharapkan semangat demokrasi bisa semakin membara di hati setiap warga negara.

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, termasuk penghiasan TPS yang unik ini, Desa Cibeureum siap menyambut pemilih dengan tangan terbuka. Semoga semangat dan keceriaan yang mereka ciptakan bisa menjadi contoh bagi daerah lain, dan semakin memperkuat ikatan antarwarga dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Dengan begitu, pesta demokrasi di Desa Cibeureum bukan hanya sekadar memilih, tetapi juga merayakan kebersamaan dan membangun masa depan yang lebih baik bersama-sama.

Pemilihan umum bukanlah sekadar tugas, tetapi juga tanggung jawab bersama. Mari kita jadikan momen ini sebagai wujud nyata dari semangat kebersamaan dan persatuan sebagai bangsa Indonesia.

(red/pni)

Baca Juga: Bergabung Bersama AFC Life Science: Kisah Sukses Herti Sitorus dan Kesempatan Bisnis Bersama AFC


*) Follow Official WhatsApp Channel Perdana News untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Author