Scroll untuk baca artikel
Kota BogorPileg 2024

Endang Hedijati, Wanita Peduli Anak dan Perempuan Siap Fasilitasi Program Daging & Telur Gratis Untuk Ibu Hamil

×

Endang Hedijati, Wanita Peduli Anak dan Perempuan Siap Fasilitasi Program Daging & Telur Gratis Untuk Ibu Hamil

Share this article
bu endang hedijati
bu endang hedijati

PERDANANEWS.com – Endang Hedijati, Wanita Peduli Anak dan Perempuan Siap Fasilitasi Program Daging & Telur Gratis Untuk Ibu Hamil. Dalam kancah politik yang semakin kompleks, muncul seorang tokoh yang ingin memberikan perubahan nyata bagi masyarakat, terutama dalam hal pendidikan dan kesejahteraan anak-anak serta perempuan. Dialah Endang Hedijati, seorang Caleg DPRD Kota Bogor Dapil Bogor Tengah dan Bogor Timur dari Partai Gelora Indonesia. Lahir di Bondowoso pada tanggal 7 Februari 1970, Endang Hedijati memiliki latar belakang pendidikan Sarjana Ekonomi dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi SULUT Manado.

Pengalaman Endang Hedijati

Sebagai seorang yang memiliki pengalaman kerja yang luas, Endang Hedijati telah mengikuti berbagai pelatihan yang relevan, seperti pelatihan dasar perbankan syariah, AIA Syariah bancasurance, dan training coaching in performance management. Pengalaman kerjanya pun tidak kalah mengesankan, dimulai dari perum pegadaian cabang Manado Utara hingga PT Bank Danamon Indonesia Tbk unit syariah sebagai relationship manager.

Example floating

Namun, di balik prestasinya dalam karier, Endang Hedijati juga dikenal sebagai sosok yang sangat peduli terhadap anak-anak kebutuhan khusus (ABK) dan kesejahteraan perempuan. Ia menyadari bahwa tantangan yang dihadapi oleh anak-anak kebutuhan khusus sangatlah kompleks, terutama dalam hal pendidikan dan perawatan.

“Anak kebutuhan khusus setiap tahunnya bertambah, dan tidak mungkin pemerintah menambah sekolah luar biasa (SLB), karena biayanya besar dibandingkan menambah sekolah negeri. Karena itu, pemerintah melakukan program sekolah inklusi. Namun itupun terbatas dan tidak semua sekolah mau menerima anak kebutuhan khusus,” ungkap Endang Hedijati.

Menyadari kondisi tersebut, Endang Hedijati merasa perlu untuk mencari alternatif solusi yang dapat membantu anak-anak kebutuhan khusus dan keluarga mereka. Salah satu solusi yang ia tawarkan adalah pemberian beasiswa untuk anak-anak kebutuhan khusus selama dua hingga lima tahun tergantung dari masalah yang diderita anak dengan rentang usia diberikan pada saat anak berusia sekolah dasar.

“Dengan diberikan beasiswa itu, diharapkan anak bisa mandiri seperti bisa pake baju sendiri, makan sendiri, training toilet sendiri. Sehingga tidak lagi bergantung pada orang lain,” tambahnya.

Beasiswa yang diberikan bukan hanya untuk pendidikan formal, tetapi juga untuk pelatihan keterampilan atau bakat yang dimiliki oleh ABK tersebut. Hal ini diharapkan dapat memberikan mereka kesempatan untuk menjadi mandiri dan berguna bagi masyarakat di sekitarnya, sehingga tidak menjadi beban bagi keluarga atau masyarakat.

“Tidak ada orang tua yang ingin memiliki anak kebutuhan khusus. Namun, itu adalah takdir dan kehendak Allah SWT. Oleh karena itu, bagi orang tua yang dititipi anak kebutuhan khusus, mereka adalah orang tua pilihan yang mampu mengurus dan mendidik anak tersebut. Itu adalah ladang ibadah bagi mereka di akhirat nanti,” tegas Endang Hedijati.

Program Endang Hedijati

Selain itu, Endang Hedijati juga memiliki program lain yang fokus pada kesejahteraan perempuan, khususnya ibu hamil. Ia berkomitmen untuk memberikan daging dan telur gratis bagi ibu hamil agar bayi yang lahir dapat memiliki kesehatan yang optimal dan terhindar dari stunting.

Dengan visi dan misinya yang jelas untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat, Endang Hedijati menjadi harapan baru bagi warga Kota Bogor, terutama bagi mereka yang membutuhkan perhatian khusus seperti anak-anak kebutuhan khusus dan perempuan. Dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat sangatlah penting agar visi tersebut dapat terwujud dan memberikan dampak yang nyata bagi kemajuan Kota Bogor ke depannya.

(red/pni)

Baca Juga: Bergabung Bersama AFC Life Science: Kisah Sukses Herti Sitorus dan Kesempatan Bisnis Bersama AFC


*) Follow Official WhatsApp Channel Perdana News untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Author