Scroll untuk baca artikel
Kab Bogor

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Ajak Sinergi Pers dan Dukung Suksesi Pemilu 2024

×

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Ajak Sinergi Pers dan Dukung Suksesi Pemilu 2024

Share this article
Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu
Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu

PERDANANEWS.com – Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Ajak Sinergi Pers dan Dukung Suksesi Pemilu 2024. Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyampaikan pesan penting kepada insan pers Kabupaten Bogor dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 dan HUT ke-78 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Dalam kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Jumat (9/2/24), Asmawa Tosepu menekankan dua hal utama, yakni memperkuat sinergi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan pers, serta mendukung peningkatan partisipasi dan sukses Pemilu 2024.

Asmawa Tosepu menggarisbawahi pentingnya kerjasama yang erat antara Pemkab Bogor dengan insan pers. “Kami tentu tidak bisa lepas dari dukungan, bantuan, dan kritik membangun dari pers kepada Pemda. Oleh karena itu, hubungan yang sinergis ini sangat penting kita mainkan bersama sesuai peran dan fungsi kita masing-masing,” ungkap Pj. Bupati Bogor.

Example floating

Selain itu, Pj. Bupati juga mengajak untuk mendukung peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024. “Kami harap dari unsur pers melalui PWI, mari kita berikan informasi kepada masyarakat, informasi yang cerdas, mendidik, dan memberikan edukasi. Terutama bagaimana memberikan informasi yang valid, berimbang, bisa membangun, serta memberitakan kondisi Kabupaten Bogor hari ini,” tambahnya.

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu

Dalam konteks pentingnya Pemilu 2024, Asmawa Tosepu menyoroti peran media dalam menjaga kondusifitas. Kabupaten Bogor, sebagai daerah dengan jumlah penduduk dan pemilih terbanyak se-Indonesia, membutuhkan peran aktif media untuk menyampaikan pesan-pesan penting terkait proses demokrasi. “Mohon dukungan yang optimal dari semua insan pers, jaga kondusifitas di masa tenang ini, berikan ajakan kepada masyarakat. Mari kita sama-sama salurkan hak politik pada hari H pelaksanaan Pemilu,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagio, menegaskan pentingnya menjalankan tugas jurnalistik dengan mengedepankan kode etik dan Undang-Undang Pers. “Jangan sampai kita keluar dari koridor itu, karena itu adalah batasan-batasan norma yang memang harus kita anut dan pegang teguh. Kita bebas bukan berarti kemerdekaan pers itu mutlak atau absolut, tapi kita bebas di sini adalah berintegritas,” ujar Subagio.

Sementara itu, Ketua Korwil II PWI Jabar, Danang Donoroso, menyoroti peran penting para wartawan sebagai pejuang dalam menjaga demokrasi. “Kita adalah termasuk pejuang-pejuang di dalam alam demokrasi ini, sebagaimana disebutkan dalam undang pers kita termasuk pilar empat demokrasi. Ini menjadi tolak ukur sukses dan tidaknya dalam rangka Pemilu Pilpres di 2024 ini,” tandasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto, yang turut mendampingi Pj. Bupati Bogor dalam upaya memperkuat sinergi antara pemerintah dan media massa untuk mendukung proses demokrasi yang berjalan lancar dan demokratis.

(red/pni)

Baca Juga: Bergabung Bersama AFC Life Science: Kisah Sukses Herti Sitorus dan Kesempatan Bisnis Bersama AFC


*) Follow Official WhatsApp Channel Perdana News untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Author