Scroll untuk baca artikel
Kota Bogor

Mahasiswa Unpak Bogor Demo, Sebut Pemerintahan Jokowi ‘Membegal’ Demokrasi

×

Mahasiswa Unpak Bogor Demo, Sebut Pemerintahan Jokowi ‘Membegal’ Demokrasi

Share this article
Mahasiswa Unpak Bogor Demo
Mahasiswa Unpak Bogor Demo

PERDANANEWS.com – Mahasiswa Unpak Bogor Demo, Sebut Pemerintahan Jokowi ‘Membegal’ Demokrasi. Puluhan Mahasiswa Unpak Bogor menyuarakan keluhan terkait Pemerintah dalam kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang dipandang telah ‘membegal’ demokrasi. Aksi demonstrasi mahasiswa Unpak itu dilakukan di depan Gedung Rektorat kampusnya, pada Kamis (8/2/2024). Tak hanya berorasi, mahasisa Unpak juga turut melakukan aksi bakar ban. Sehingga membuat suasana kampus yang berlokasi di Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah itu dipenuhi asap hitam.

Mahasiswa Unpak Bogor Demo

Presiden Mahasiswa Unpak, Gito Pamungkas berpendapat, Presiden Jokowi telah melakukan upaya mencederai demokrasi di Indonesia, ditandai dengan putusan Mahkamah Konstitusi yang menjadi karpet merah melenggangnya Gibran Rakabuming Raka (putra sulung Jokowi mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres). Upaya pembegalan demokrasi juga dilihatnya ditandai dengan keterlibatan aparatur negara dalam Pemilihan Umum (Pemilu), pengangkatan kepala daerah yang tidak transparan, keberpihakan dan intervensi Jokowi dalam proses pemilu, pelanggaran etik oleh Ketua KPU, dan pembungkaman terhadap kebebasan berpendapat dan berekspresi.

Example floating

“Hal itu telah menciderai nilai-nilai kebangsaan, mengkhianati dan menjagal demokrasi, serta mengkorupsi cita-cita reformasi. Pemerintahaan Jokowi telah gagal dalam mengelola bangsa ini,” tegas dia. Aksi itu juga dilakukan lantaran mereka merasa pihak rektorat masih abai dan belum mengambil sikap terhadap upaya pembegalan demokrasi tersebut.

Baca Juga: Aplikasi BIT Penghasil Uang, Tawaran Promo Imlek Tapi Isu Scam Menguat

Author