Scroll untuk baca artikel
Kota BogorPileg 2024

Army Setyo Wibowo Ajak Umat Islam Implementasikan Makna Isra Miraj dalam Kehidupan

×

Army Setyo Wibowo Ajak Umat Islam Implementasikan Makna Isra Miraj dalam Kehidupan

Share this article
Army Setyo Wibowo
Army Setyo Wibowo

PERDANANEWS.com – Army Setyo Wibowo Ajak Umat Islam Implementasikan Makna Isra Miraj dalam Kehidupan. Peringatan Isra Miraj merupakan momen penting bagi umat Islam di seluruh dunia. Tidak hanya sebagai peristiwa bersejarah dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW, tetapi juga sebagai sumber inspirasi dan teladan bagi umat Muslim dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dalam rangka merayakan peringatan tersebut, seorang caleg Partai Demokrat DPRD Kota Bogor untuk Dapil Bogor Selatan, Army Setyo Wibowo, mengajak umat Islam untuk mengimplementasikan makna dari peristiwa Isra Miraj dalam kehidupan mereka.

Dalam acara Peringatan Isra Miraj yang dihadirinya, Army Setyo Wibowo menyampaikan pentingnya melakukan transendensi dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, peristiwa Isra Miraj mengajarkan kepada manusia untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dan menjauhi jebakan materi duniawi yang kerap membuat manusia lupa akan tujuan hidupnya. “Isra Miraj mengingatkan kepada manusia, kesalehan sejati yakni saat seseorang mampu membangun relasi yang harmonis dan seimbang antara dirinya dengan Sang Pencipta, antara dirinya dengan sesama, serta alam sekitarnya,” ujar Army Setyo Wibowo.

Example floating

Menurutnya, Isra Miraj bukan hanya sekadar peristiwa bersejarah yang memiliki kekayaan spiritual, tetapi juga sarat dengan pesan-pesan kehidupan yang relevan dalam konteks kehidupan manusia modern. Dengan merenungkan makna dari peristiwa tersebut, umat Islam diharapkan dapat memperoleh inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT.

Isra Miraj merupakan peristiwa yang melibatkan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha. “Peristiwa ini merupakan tonggak peristiwa yang sangat penting karena melalui peristiwa Isra Miraj inilah Nabi Muhammad SAW menerima perintah mendirikan shalat,” jelas Army Setyo Wibowo.

Profil Army Setyo Wibowo

Lahir di Bogor pada tanggal 16 Mei 1992, Army Setyo Wibowo merupakan sosok yang memiliki latar belakang pendidikan yang kuat dan beragam. Merupakan lulusan sarjana hukum dari Universitas Pakuan Bogor dan melanjutkan studi magister di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

Selain itu, Army Setyo Wibowo juga aktif dalam berbagai kegiatan organisasi, seperti menjadi Pengurus PERADI DPC Kota Bogor, anggota FKPPI, serta tergabung dalam Ikatan Alumni Hukum Universitas Pakuan. Keaktifannya dalam organisasi ini menunjukkan komitmen dan keterlibatannya dalam membangun komunitas serta memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Visi dan Program

Sebagai calon anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kota Bogor periode 2024-2029, Army Setyo Wibowo memiliki visi yang jelas dan program-program unggulan yang akan dijalankan jika terpilih. Salah satu fokus utamanya adalah melaksanakan janji politik yang telah disampaikan kepada masyarakat.

Terdapat tiga program unggulan yang menjadi fokus utama dalam agenda politik Army Setyo Wibowo:

  1. Pendidikan: Meningkatkan akses pendidikan bagi masyarakat Bogor Selatan, terutama yang masih memiliki kesulitan dalam menyelesaikan pendidikan formal.
  2. Kesehatan: Mendorong pengembangan posyandu sebagai sarana utama dalam menyediakan layanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas bagi warga wilayahnya.
  3. Pendampingan Hukum: Memberikan solusi atas permasalahan hukum yang dihadapi oleh masyarakat Bogor Selatan.

Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang dimilikinya, Army Setyo Wibowo diyakini mampu menjadi representasi yang baik bagi masyarakat Bogor Selatan di tingkat legislatif. Keberadaannya sebagai harapan baru dari Partai Demokrat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan perwakilan yang berintegritas, kompeten, dan berkomitmen untuk memajukan daerah mereka.

Army Setyo Wibowo

Dalam konteks politik kota Bogor, Army Setyo Wibowo juga menyampaikan bahwa momen Isra Miraj ini bisa menjadi teladan bagi masyarakat di masa Pemilu sebagai bentuk perjuangan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat. “Semoga kita semua bisa mengikuti jejak Rasulullah sebagai teladan yang baik di masyarakat baik sebelum menjadi dewan ataupun sesudah duduk di parlemen,” tutupnya.

(red/pni)

Baca Juga: Bergabung Bersama AFC Life Science: Kisah Sukses Herti Sitorus dan Kesempatan Bisnis Bersama AFC


*) Follow Official WhatsApp Channel Perdana News untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Author