Scroll untuk baca artikel
Pilpres 2024

Gibran dan Selvi di CFD Jakarta, Sapa Warga dan Belanja Boneka di Sarinah

×

Gibran dan Selvi di CFD Jakarta, Sapa Warga dan Belanja Boneka di Sarinah

Share this article
Gibran dan Selvi di CFD Jakarta, Sapa Warga dan Belanja Boneka di Sarinah
Gibran dan Selvi di CFD Jakarta, Sapa Warga dan Belanja Boneka di Sarinah

PERDANANEWS.comGibran dan Selvi di CFD Jakarta, Sapa Warga dan Belanja Boneka di Sarinah. Minggu pagi yang cerah di kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin, Jakarta, disambut oleh kehadiran Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, pada tanggal 3 Desember 2023. Dalam kunjungannya kali ini, Gibran didampingi oleh sang istri, Selvi Ananda, dan beberapa tokoh terkemuka seperti politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha Ungu, Surya Utama (Uya Kuya), dan Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio).

Gibran dan Selvi di CFD Jakarta

Gibran dan rombongan turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan CFD yang melibatkan masyarakat Jakarta. Tak hanya itu, mereka juga berkesempatan untuk menyapa warga yang sedang menikmati pagi di kawasan tersebut. Dalam momen yang penuh keakraban, Gibran membagikan susu gratis kepada masyarakat yang hadir. Gibran menjelaskan bahwa pemilihan lokasi pembagian susu dilakukan di tempat yang banyak dikunjungi warga.

Army Setyo Wibowo

“Kita pilih lokasi yang paling banyak massa. Itu kan salah satu program dari kami, kan ada program makan siang gratis dan susu gratis,” kata Gibran.

Meskipun berada di tengah-tengah kegiatan CFD, Gibran juga menyempatkan diri untuk singgah ke pelataran Gedung Sarinah. Di sana, bersama Selvi, mereka bertemu dengan penjual cendera mata. Selvi, dengan penuh keceriaan, memutuskan untuk membeli sebuah boneka dari penjual tersebut. Meski CFD seharusnya tidak digunakan untuk kegiatan politik, Gibran menyatakan bahwa dirinya tidak mengajak masyarakat untuk memilih atau mencoblos serta tidak membawa alat peraga kampanye (APK).

“Kan tanpa APK. Kita kan enggak melakukan pengajakan untuk mencoblos,” ujar Gibran dengan tegas.

Kehadiran Gibran dan Selvi di CFD Jakarta menjadi sorotan karena selain menyapa warga, mereka juga terlibat dalam interaksi yang positif, seperti membagikan susu gratis dan berbelanja cendera mata. Walaupun suasana politik terasa, namun kegiatan ini dilakukan tanpa APK dan ajakan langsung untuk mendukung.

Selain itu, dalam sesi tanya jawab dengan wartawan, Gibran memberikan informasi bahwa persiapan untuk debat cawapres sudah disiapkan dengan matang.

“Sudah disiapkan. Sudah, sudah, sudah,” ungkapnya tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Tentu saja, kunjungan ini menciptakan citra positif bagi pasangan calon nomor urut 2, menunjukkan keterlibatan dan keterbukaan mereka terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

(red/pni)