Scroll untuk baca artikel
Kota Bogor

Gumati Cafe Bogor Paledang: Sensasi Kuliner dengan Pemandangan Gunung Salak

×

Gumati Cafe Bogor Paledang: Sensasi Kuliner dengan Pemandangan Gunung Salak

Share this article
Gumati Cafe Bogor Paledang
Gumati Cafe Bogor Paledang

PERDANANEWS.com, Gumati Cafe Bogor Paledang: Sensasi Kuliner dengan Pemandangan Gunung Salak. Bogor, Jawa Barat, dikenal tidak hanya karena cuacanya yang sejuk, tetapi juga karena banyaknya destinasi kuliner menarik. Salah satu tempat yang patut dikunjungi adalah Gumati Cafe Bogor Paledang, sebuah kafe yang menyajikan hidangan lezat sambil menawarkan pemandangan indah Gunung Salak. Mari kita eksplor lebih lanjut tentang pengalaman kuliner yang dapat Anda nikmati di sini.

Lokasi dan Waktu Operasional Gumati Cafe Bogor Paledang

Gumati Cafe Bogor Paledang terletak di Jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Jawa Barat. Keunikan kafe ini adalah pemandangan langsung yang disuguhkan oleh Gunung Salak. Dengan atmosfer yang tenang, tempat ini menjadi pilihan tepat untuk bersantai sambil menikmati kuliner lezat.

Army Setyo Wibowo

Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 09:30 hingga 21:30, memberikan fleksibilitas bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana kafe kapan pun. Dengan rating 3.5 dari 5 bintang dan telah direview oleh 80 pengunjung, Gumati Cafe Bogor Paledang terus berupaya memberikan pengalaman kuliner yang memuaskan.

Rute Menuju Gumati Cafe Bogor Paledang

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Gumati Cafe Bogor Paledang, berikut adalah rute yang dapat diikuti:

  1. Dari lokasi Anda, arahkan kendaraan ke arah selatan menuju Jalan Raya Pajajaran.
  2. Setelah mencapai Bundaran Pajajaran, ambil jalan keluar pertama ke Jalan Pajajaran.
  3. Ikuti Jalan Pajajaran selama sekitar 1,5 km hingga mencapai Jalan Paledang.
  4. Belok kanan ke Jalan Paledang dan teruskan perjalanan selama sekitar 1,2 km hingga mencapai Gumati Cafe Bogor Paledang yang berada di sebelah kiri jalan.

Menu dan Kuliner Khas Gumati Cafe

Gumati Cafe Bogor Paledang menawarkan beragam menu dengan sentuhan khas lokal. Beberapa hidangan yang patut dicoba antara lain:

  • Es Kopi Gumati: Minuman kopi segar dengan keunikan rasa khas Gumati.
  • Sup Ikan Bambu: Hidangan sup yang lezat dan diolah dengan menggunakan bambu, memberikan citarasa yang unik.
  • Nasi Goreng Gumati: Nasi goreng dengan bumbu dan rempah pilihan ala Gumati Cafe.
  • Ayam Goreng Gumati: Ayam goreng yang renyah diluar dan lembut di dalam, disajikan dengan bumbu khas.

Selain itu, terdapat pula berbagai varian sate seperti sate ayam, sate kambing, sate kelinci, sate jamur, sate udang, dan sate cumi yang semuanya diolah dengan sentuhan khas Gumati.

Tempat Menarik di Sekitar Gumati Cafe

Setelah menikmati hidangan lezat di Gumati Cafe, Anda dapat menjelajahi beberapa tempat menarik di sekitarnya, termasuk:

  • Kebun Raya Bogor: Terletak sekitar 2,5 km dari Gumati Cafe, taman botani ini memiliki koleksi tanaman yang sangat lengkap dan beragam.
  • Istana Bogor: Jaraknya sekitar 2,5 km dari kafe, istana ini adalah salah satu tempat wisata sejarah terkenal di Bogor.

Gumati Cafe Bogor Paledang menawarkan lebih dari sekadar santapan lezat. Dengan pemandangan Gunung Salak yang menakjubkan, kafe ini menciptakan pengalaman bersantap yang tak terlupakan. Jadi, jika Anda mencari tempat kuliner dengan nuansa alam yang menyejukkan, kunjungi Gumati Cafe Bogor Paledang untuk menikmati sensasi kuliner yang istimewa.

(red/pni)