Scroll untuk baca artikel
PolitikSepakbola

JakPro Bantah Pergantian Rumput Sebagai Penyebab Genangan Air di JIS

×

JakPro Bantah Pergantian Rumput Sebagai Penyebab Genangan Air di JIS

Share this article
JakPro Bantah Pergantian Rumput Sebagai Penyebab Genangan Air di JIS
JakPro Bantah Pergantian Rumput Sebagai Penyebab Genangan Air di JIS

PERDANANEWS.com, Jakarta, 27 November 2023. JakPro Bantah Pergantian Rumput Sebagai Penyebab Genangan Air di JIS. Direktur Utama JakPro, Iwan Takwin, menegaskan bahwa kondisi lapangan Jakarta International Stadium (JIS) yang tergenang air bukanlah akibat dari pergantian rumput, melainkan disebabkan oleh tingginya intensitas hujan. Penjelasan ini muncul sebagai respons terhadap spekulasi yang berkembang setelah lapangan tergenang air menjelang laga perempat final Piala Dunia U-17 antara Brasil vs Argentina pada Jumat, 24 November 2023.

Penyebab Genangan Air di JIS

Menurut Iwan Takwin, proses aliran air menuju drainase-drainase di lapangan memerlukan waktu, terutama ketika debit air sangat tinggi akibat hujan deras. “Kondisi lapangan yang tergenang air tidak berkaitan dengan pergantian rumput. Ini lebih disebabkan oleh cuaca ekstrem dan intensitas hujan yang tinggi,” ungkap Iwan dalam tayangan Metro Siang, Metro TV, pada Minggu, 26 November 2023.

Army Setyo Wibowo
 Iwan Takwin
Iwan Takwin – Dirut PT. Jakpro

Iwan juga menjelaskan bahwa genangan air hanya terjadi di sebagian sisi barat lapangan JIS, yang menunjukkan bahwa penyebabnya bukanlah pergantian rumput. Pihak JakPro menyakinkan publik bahwa mereka terus melakukan pemeliharaan dan perawatan lapangan dengan baik.

Sebelumnya, hujan deras melanda Jakarta International Stadium jelang pertandingan besar antara Brasil dan Argentina. Akibat genangan air di lapangan, pertandingan harus ditunda selama 30 menit, menimbulkan kekecewaan dan kekhawatiran dari para penggemar sepak bola.

Sistem Drainase dan Tundaan Pertandingan

Kejadian tergenangnya lapangan JIS memunculkan dugaan terkait sistem drainase yang mungkin tidak optimal. Pertandingan yang ditunda menjadi sorotan karena menunjukkan pentingnya infrastruktur pendukung, terutama dalam stadion yang memiliki peran strategis dalam penyelenggaraan event olahraga internasional.

Baca Juga: H. Asep Deni Adnan Bumaeri, Berjuang Demi Kebesaran PUI Hingga Nafas Terakhir