Scroll untuk baca artikel
Celebrity

Siapa Alba Baptista, Aktris Muda Portugal Pacar Chris Evans

×

Siapa Alba Baptista, Aktris Muda Portugal Pacar Chris Evans

Share this article
Siapa Alba Baptista, Aktris Muda Portugal Pacar Chris Evans
Siapa Alba Baptista, Aktris Muda Portugal Pacar Chris Evans

Perdananews.com – Siapa Alba Baptista, Aktris Muda Portugal Pacar Chris Evans. Aktris asal Portugal Alba Baptista menjadi perbincangan netizen usai namanya disebut sebagai kekasih dari Chris Evans. Keduanya dikabarkan sudah menjalin asmara sekitar satu tahun terakhir dan berjalan serius.

Sama seperti Evans, Alba Baptista juga berkarier di dunia akting. Perjalanan panjang karier Baptista dimulai dari kehidupan masa kecilnya yang multikultur.

Army Setyo Wibowo

Ibunya merupakan seorang Portugal asli menikah dengan ayahnya yang merupakan insinyur asal Brasil. Meski sama-sama berbahasa Portugis, ibu dan ayahnya bekerja di lingkungan internasional sehingga menuntut mereka sering bepergian.

Chris Evans dan kekasihnya, Alba Baptista, terlihat berpegangan tangan hanya beberapa jam setelah tersiar kabar bahwa pasangan itu telah berpacaran selama lebih dari setahun.

Dalam gambar yang diperoleh secara eksklusif oleh Page Six, bintang Marvel dan artis yang 16 tahun lebih muda darinya itu tampak sedang berjalan di Central Park.

Mereka berpegangan erat satu sama lain saat melewati jalan-jalan yang ramai sambil mengenakan kacamata hitam dan masker wajah yang serasi.

Siapa Alba Baptista?

Evans dan Baptista sepertinya memperhatikan paparazzi karena mereka dengan cepat menundukkan kepala dan melepaskan satu sama lain dalam perjalanan keluar dari taman.

Terlepas dari rasa malu mereka di depan kamera, seorang sumber mengatakan kepada People bahwa mereka sedang jatuh cinta.

“Mereka sedang jatuh cinta dan Chris tidak pernah sebahagia ini. Keluarga dan teman-temannya semua memujanya,” kata sumber.

Lantas siapa Alba Baptista yang kini menjadi kekasih pemeran Kapten Amerika itu? Alba Baptista merupakan artis Portugis yang memulai karier akting di Portugal dengan membintangi berbagai tayangan dan film Portugal seperti A Impostora, Filha da Lei, A Criacao dan Jogo Duplo.

Sejak tahun 2020, dia mulai membintangi serial Netflix berjudul Warrior Nun dan belum lama ini mempromosikan film barunya, Mrs. Harris Goes to Paris.

Sementara itu, netizen menjadi yakin bahwa Evans dan Baptista bersama-sama sejak setahun lalu setelah melihat ungahan mereka pada tahun 2021.

Ketika kecil, Baptista banyak menghabiskan waktunya di ibu kota Portugal, Lisbon. Hal itu membuatnya menguasai beberapa bahasa, seperti Portugis dengan dua dialek (Portugal dan Brazil) sebagai bahasa ibu, Inggris, Spanyol, Prancis, dan Jerman.

Hal itu pula yang turut mengantarkan Baptista berkarier dalam dunia seni peran. Perempuan kelahiran 10 Juli 1997 itu memulai karier aktingnya pada usia 16 tahun, saat menjadi pemeran utama untuk film pendek berjudul Miami (2014).

Baca Juga: Mewaspadai Ancaman Tawuran Ketegangan Militer Antar Negara AdiDaya Menjelang KTT G20 Bali

Berkat kiprahnya dalam film tersebut, Baptista bahkan langsung diganjar penghargaan Best Actress Award dalam Festival Ibérico de Ciné.

Keterampilan berbahasa asing dan hidup di lingkungan yang multikultural membuat Baptista untuk melebur dalam berbagai situasi.

Ini adalah waktu di mana Baptista diduga mulai mengikuti Evans dan beberapa anggota keluarganya di media sosial.

Meski belum ada yang dikonfirmasi, sebuah unggahan dari Halloween kembali membuat penggemar berspekulasi.

Foto labu yang dipakai Evans kemudian ditemukan oleh netizen digunakan sebagai gambar profil untuk akun yang diduga ibunda Baptista di Instagram.

Dari situ, jejak karier Baptista di dunia akting semakin menanjak. Di Portugal, ia kemudian bermain dalam serial televisi populer, termasuk salah satu yang paling ikonis adalah Jardins Proibidos (2014-2015).

Baca Juga: Kader Gelora Bangka Belitung Kalahkan PKS dalam Dugaan Sengketa Lahan

Penampilannya di situ membuat Baptista semakin dikenal sebagai aktris yang gemilang. Ragam judul populer seperti A Impostora, A Criaçāo, maupun Jogo Duplo pun turut melibatkan Baptista sebagai pemeran utamanya.

(red/pni)