Anies Baswedan Sebut JIS Stadion Multifungsi, Bisa untuk Olahraga hingga Acara Agama

Indonesia17 Views


Perdananews.com
– Anies Baswedan Sebut JIS Stadion Multifungsi, Bisa untuk Olahraga hingga Acara Agama. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan Stadion Jakarta International Stadium atau JIS akan menjadi stadion multifungsi. Grand launching JIS akan diselenggarakan pada Ahad, 24 Juli 2022 dengan berbagai acara pertunjukkan konser termasuk pertandingan persahabatan antara Persija Jakarta dan klub asal Thailand, Chonburi FC.

“Besok digunakan untuk kegiatan-kegiatan konser, menandai bahwa stadion ini bisa multifungsi. Ya, digunakan untuk olahraga itu yang utama, seperti pertandingan sepak bola, juga digunakan untuk event lainnya,” ujar Anies Baswedan dalam konferensi pers di Pendopo Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Sabtu, 23 Juli 2022 seperti dilansir tempo.co.

Anies Baswedan Sebut JIS Stadion Multifungsi, Bisa untuk Olahraga hingga Acara Agama

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan dalam Grand Launching JIS, masyarakat akan menyaksikan sama-sama bagaimana tempat itu digunakan. “Kami berharap mudah-mudahan berjalan dengan lancar acaranya,” tutur Anies.

Grand Launching JIS akan meliputi sejumlah acara seperti pertandingan persahabatan internasional antara Persija (Indonesia) dan Chonburi FC (Thailand). Selain itu, akan ada pertunjukan musik dari musisi, yakni Dewa 19 feat Virzha, Kotak, dan Setia Band, serta pertunjukan laser dan lampu berteknologi tinggi.
Grand Launching JIS akan dilakukan secara simbolis serta dimeriahkan dan berlangsung pada pukul 16.00-18.00 WIB. Sedangkan, pertandingan persahabatan internasional antara Persija dan Chonburi FC akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB-selesai.

Malam ini Anies menjamu para pemain Persija dan Chonburi FC di Balai Kota DKI sebelum bertanding besok. “Tadi adalah jamuan kehormatan dua tamu yang nantinya akan bersama-sama memulai babak baru bagi JIS,” kata Anies.

Menurut Anies, pertandingan dua kesebelasan besok merupakan international friendly match. Dan akan dirayakan dalam acara peluncuran JIS sebagai tanda dimulainya penggunaan stadion itu. “Besok di luncurkan dan kita berharap ini nanti menjadi babak baru bagi kegiatan persepakbolaan di Jakarta dan di Indonesia,” kata Anies.

(red/pni)

Comment