Bola Piala Dunia Qatar 2022 dibuat di Indonesia

Perdananews.com – Bola Piala Dunia Qatar 2022 dibuat di Indonesia. Meskipun Timnas Indonesia masih belum berkesempatan tampil dalam kancah Piala Dunia 2022 di Qatar, tapi kita patut berbangga karena bola resmi yang dipakai di ajang sepakbola terbesar di dunia ini merupakan buatan anak bangsa!

Disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melalui unggahannya di Instagram, bola yang bernama Al Rihla ini diproduksi di Madiun.

“Inilah bola yang akan digunakan pada kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang olahraga terakbar di planet itu, Indonesia punya peran penting di setiap pertandingannya.”

Bola resmi Piala Dunia 2022 ini dibuat di Global Way Indonesia dan dipercaya oleh apparel olahraga kenamaan, Adidas.

Adidas mempercayakan produksi Al Rihla, bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar pada perusahaan asal Madiun, Jawa Timur, yakni PT Global Way Indonesia (GWI).

Al Rihla merupakan bola ke-14 untuk Piala Dunia yang diklaim sebagai bola tercepat saat berada di udara.

PT GWI juga sudah resmi mengekspor 50.000 bola Al Rihla ke lima negara, yakni Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, dan Brasil.

Gubernur Jatim, Khofifah berharap hal ini bisa menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur:

“Alhamdulillah hari ini kita bersama melepas ekspor bola kelima negara. Kelima negara tersebut kualitas sepak bolanya diakui dunia. Kita semua bahagia dan bangga bahwa dari Bumi Kampung Pesilat Kabupaten Madiun menghadirkan produksi bola kualitas piala dunia dan siap dilepas ekspor. Produksi PT GWI seratus persen ekspor. Mudah-mudahan bisa menjadi bagian dari pengungkit perumbuhan ekonomi di Madiun serta Jawa Timur.” –  ujar Khofifah melalui keterangan pers.

“Fyi, Al Rihla si bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar adalah bola buatan Indonesia yang diproduksi di Madiun. Adidas mempercayakan Global Way Indonesia di Madiun untuk memproduksi bola yang bakalan ditendang oleh bintang-bintang sepak bola dunia. Keren kan ?”

Dengan dirilisnya bola Al RIhla, Gubernur Jawa Timur ini berharap kalau Timnas Indonesia juga segera dapat berkiprah di ajang sepakbola empat tahunan tersebut.

Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, Timnas Indonesia juga bisa ikut berlaga. Aamiin ya rabbal alamin.”

Al Rihla, sebagai bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar juga akan diekspor menuju Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Inggris, dan Brasil.

Comment