Silaturahmi Partai Gelora Kota Bogor di Tanah Sareal Hadirkan Kabid Hub. Internasional DPN

Bogor17 Views

Perdananews.com – Partai Gelora besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah gencar melakukan kegiatan silaturahmi dan konsolidasi, begitu juga ditingkat daerah Kota dan Kabupaten, salah satunya pengurus DPD Partai Gelora Kota Bogor yang melaksanakan acara Silaturahmi Partai Gelora Kota Bogor Bersama Tokoh Masyarakat pada hari Rabu (15/06) bertempat di RW 12 Kelurahan Tanah Sareal kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

Dalam acara konsolidasi dan silaturahmi tersebut hadir pengurus DPD Kota Bogor, Pengurus DPC Tanah Sareal dan DPC Gelora Bogor Utara dan DPC Gelora Bogor Barat, Ketua DPD Partai Gelora Kota Bogor Dadan Suhendar, Ketua Bidang pengembangan teritorial daerah pemilihan Kabupaten Bogor dan Kota Bogor Cianjur, Abah Sumarli dan Ketua Bidang Hubungan Internasional Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora, Henwira Halim.

Kegiatan ini guna untuk menguatkan soliditas semua anggota partai juga sekaligus silaturahmi dan diskusi Bersama tokoh masyarakat.

“Silaturahmi dan konsolidasi ini untuk persiapan dan pemanasan mesin Partai Gelora Kota Bogor, setelah sebelumnya kami mengadakan kegiatan serupa di Bogor Barat dan akan dilanjutkan kegiatan serupa di Bogor Utara dan kecamatan lainnya di Kota Bogor “, ujar wakil sekretaris DPD Partai Gelora Kota Bogor Achmad Sofyan dalam rilis yang diterima redaksi Perdananews.com.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Gelora Kota Bogor Dadan Suhendar, atau yang biasa disapa Kang Dadan menekankan pentingnya partisipasi dari masyarakat untuk terjun aktif berpolitik. “ Dari setiap kebijakan yang diterima masyarakat yang dikeluarkan oleh pemerintah kota Bogor itu tidak sendiri tetapi didampingi pula oleh DPRD, jadi sistem pemerintahan akan berjalan baik jika masyarakat juga ikut aktif mengkritisi dan memberikan aspirasi melalui perwakilannya di parlemen. Karena itu kegiatan seperti ini akan rutin kami jalankan untuk mendengar aspirasi dan masukan dari bawah untuk selanjutnya diperjuangkan ke bidang terkait. “ ujar Kang Dadan, Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Bogor (PSB).

Dalam penyampaiannya Kang Dadan mencontohkan sekaligus mengapresiasi kebijakan dari pemkot Bogor yang cukup bagus dengan beroperasinya Bus Kita sebagai salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan, dengan mengurangi jumlah angkot yang beroperasi. Kebijakan tersebut merupakan Langkah strategis kebijakan politik yang diputuskan oleh pak walikota Bersama DPRD.

“ Tentunya kebijakan politik ada yang sesuai dan ada yang tidak sesuai masyarakat, disitulah peran partai politik Gelora kedepan dalam menjembatani sehingga harmonisasi antara masyarakat dan pemerintah daerah tetap berjalan baik melalui wakil rakyat nanti, inilah perlunya eksistensi partai Gelora untuk mengadvokasi kepentingan masyarakat ”. Tutup kang Dadan.

Pembicara selanjutnya Ketua Bidang pengembangan teritorial daerah pemilihan Kabupaten Bogor dan Kota Bogor Cianjur, Abah Sumarli mengapresiasi kinerja Pengurus DPD Partai Gelora Kota Bogor beserta jajaran DPC yang sudah sukses menyelenggarakan kegiatan silaturahmi tersebut.

“ Saya malam ini sangat berbahagia, karna kegiatan silaturahim adalah pembuka segala rejeki dan keberkahan. Partai Gelora kedepan sebagai partai baru tentu sudah sewajarnya memperkenalkan diri, menyampaikan Visi dan Misi juga mengajak partisipasi masyarakat dalam memberikan masukan dan nasehat kepada para pengurus Partai Gelora. Sehingga Partai Gelora kedepan sebagai partai baru, memiliki modal kuat dan siap menyongsong perhelatan akbar demokrasi rutin kedepan. “Ujar Sumarli.

“ Bicara Visi Partai Gelora menjadikan Indonesia kekuatan 5 besar dunia, terlahir dari sebuah keyakinan dengan peta jalan yang jelas dengan memiliki fondasi dan narasi historis yang berfundamental. Dalam setiap zaman sejak 1908, 1928, 1945 hingga Tahun reformasi, terdapat narasi besar yang berjalan dengan tokoh-tokoh setiap zamannya. Semoga kedepan partai Gelora beserta para Tokohnya bisa membawa narasi arah baru Indonesia ini dan relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia “ Tutup Sumarli.

Pembicara terakhir Ketua Bidang Hubungan Internasional Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora, Henwira Halim menyampaikan alasan dirinya bergabung di Partai Gelora karena kegelisahan terhadap rendahnya penerimaan Pemerintah terhadap aspirasi-aspirasi yang diberikan oleh masyarakat. “ Di partai Gelora ini kita selalu kerja bareng, dari DPN, DPW dan DPD hingga level DPC dalam mendengar dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Saya pribadi gabung ke partai Gelora karna galau dengan keadaan negara sekarang, karena banyak sekali aspirasi yang tidak tersampaikan, tidak terwakili dan tidak mendapatkan solusi semestinya. “ Buka Henwira Halim.

“ Kita di Gelora menekankan kedepan pentingnya untuk bisa memberikan ruang yang luas untuk membuka keterlibatan tokoh setempat untuk terjun dan aktif menyuarakan kepentingan masyarakatnya. Saya hadir untuk mendengar, menerima masukan dan menerima nasihat dari bapak dan ibu, dan kita ngalir aja bahas sambil diskusi. “Ujar Henwira Halim.

Dalam pantauan redaksi perdananews.com, diskusi yang terjadi sangat hangat juga cair. Banyak pembahasan terkait keluhan masyarakat terkait Zonasi PPDB dan simpangsiur aturan yang berlaku cukup puas dan tuntas terjawab dalam pertemuan tersebut. Tokoh masyarakat mengapresiasi dan cukup senang dengan kehadiran partai gelora ditengah-tengah mereka, acara berakhir ditutup dengan sesi photo bareng peserta dan pengurus.

(red/pni)

Comment