Partai Gelora Kota Bogor Buka Pendaftaran Bacaleg 2024

Bogor34 Views

Perdananews.com Kota Bogor, Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Partai Gelora mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024. Hal ini diketahui redaksi Perdananews.com dari Surat Edaran Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelora Jawa Barat yang menghimbau kepada seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora untuk merekomendasikan nama-nama untuk menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) baik Tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi maupun Tingkat Pusat.

Ketua Umum DPD Partai Gelora Kota Bogor, Dadan Suhendar atau yang biasa disapa Kang Dadan mengatakan, “ Saat ini kami telah membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu 2024. Kami berharap agar masyarakat Kota Bogor tertarik untuk bergabung dengan Partai Gelora. Kita berjuang sama-sama dengan Partai Gelora khususnya di Kota Bogor untuk ikut menyuarakan perubahan untuk Kota Bogor “.

Partai Gelora adalah partai politik di Indonesia yang didirikan pada tanggal 28 Oktober 2019. Partai ini didirikan oleh 99 orang dari 34 provinsi di Indonesia. Partai ini dideklarasikan dalam acara konsolidasi nasional di Jakarta, 10 November 2019.

Partai Gelora didirikan dengan gagasan dan cita-cita menjadikan Indonesia kekuatan ke-5 dunia. Gagasan ini pertama kali disampaikan Anis Matta dalam pidato “Arah Baru Indonesia” dalam acara Musyawarah Kerja Keluarga Alumni KAMMI di Jakarta, 3 Februari 2018. Pidato ini menyambung gagasan “Gelombang Ketiga Indonesia” yang ditulis Anis pada 2014.

Selain telah resmi berbadan hukum, Partai Gelora telah memiliki kepengurusan di 34 provinsi, 514 kabupaten dan kota, dengan sejumlah provinsi telah memiliki kepengurusan di tingkat kecamatan hingga 100%.

” Kriteria Bacaleg ini terutama harus mempunyai wawasan tentang politik juga harus menjadi kader Gelora Kota Bogor. Untuk persyaratan tentu akan lebih detail saat wawancara. Hal yang terpenting sekarang, masyarakat Kota Bogor mengetahui kami dari Partai Gelora membuka pintu seluas-luasnya bagi yang berinisiatif untuk memperbaiki Kota Bogor melalui jalur Parlemen. Partai Gelora adalah partai terbuka dan siap untuk berkolaborasi dengan siapa saja.  “ Tutup Kang Dadan.

(red/pni)

Comment