Scroll untuk baca artikel
Kripto

Kripto Mempengaruhi Kesehatan Mental Investor, Waspadalah!

×

Kripto Mempengaruhi Kesehatan Mental Investor, Waspadalah!

Share this article
Kripto Mempengaruhi Kesehatan Mental
Kripto Mempengaruhi Kesehatan Mental
  1. Sindrom penjudi, Investor baru mulai membuka sejumlah besar transaksi tanpa memikirkannya.
  2. Terlalu cepat taking profit (ambil keuntungan) : Pada transaksi pertama yang berhasil, pemula cenderung cepat mengambil keuntungan dan menutup posisi sebelum waktunya. Dalam hal ini, mereka kehilangan sebagian dari keuntungan yang bisa mereka peroleh.
  3. Ketergantungan pada pelaku pasar lain: Banyak pedagang dipandu oleh sinyal dan pendapat pelaku pasar yang mapan. Namun, untuk mendapatkan manfaat maksimal, perlu untuk menjadi independen dari faktor-faktor ini dan menguasai ilmu trading sendiri.
  4. Berdamai dengan kerugian: pasar cryptocurrency sangat rentan terhadap tren emosional. Harga segera bereaksi terhadap berbagai pernyataan dan rumor, sehingga tidak mungkin untuk sepenuhnya menghilangkan pengaruh emosi.
  5. Euforia dari keuntungan awal: Keuntungan pertama memberi pedagang emosi positif, yang hanya dapat mendorong mereka menjadi tidak disiplin.
  6. Banyak pemain crypto tercebur pada FOMO, atau ketakutan akan kehilangan pada keuntungan potensial.
  7. Ketakutan besar lainnya di dunia crypto terkait dengan peretas. Sifat kripto yang digital, terdesentralisasi, dan seringkali anonim membuat aset ini lebih rentan terhadap peretasan dan penipuan.

Ini hanyalah beberapa dari banyak faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan mental investor cryptocurrency. Untuk membatasi dampak psikologis dari tekanan keuangan, penting bagi investor untuk memutuskan seberapa besar mereka mampu mengambil risiko.

Penyakit baru

Selama beberapa tahun terakhir, cryptocurrency telah naik dan turun berkali-kali,ini dapat mempengaruhi kesehatan mental investor crypto.

Army Setyo Wibowo

Baca Juga: Terungkap Binance Bantu Elon Musk $500 juta Borong Saham Twitter

Menurut para ahli, perdagangan crypto dapat berubah menjadi kecanduan nyata. Tanda-tanda pertama dari gangguan psikologis ini terjadi ketika pedagang terus-menerus mengikuti fluktuasi harga mata uang digital. Para ahli menyebut proses ini sebagai “perdagangan hari” dan menganggapnya sebagai bentuk lain dari perjudian, dan orang-orang yang kecanduan perdagangan mata uang kripto disebut sebagai “pecandu kripto.”

Author