Kripto Mempengaruhi Kesehatan Mental Investor, Waspadalah!

Kripto24 Views

Perdananews.com – Kripto Mempengaruhi Kesehatan Mental Investor. Kecanduan kripto telah menjadi penyakit baru bagi investor. Siapa yang terpengaruh, bagaimana memahami bahwa Anda memiliki masalah dan siapa yang dapat membantu.

Dunia crypto terkenal dengan volatilitasnya. Terutama di hari-hari awal, aset digital mengalami perubahan harga yang liar, naik atau turun dua digit dalam sehari. Tampaknya pasar bearish (trend penurunan) saat ini tidak terkecuali.

Sementara perubahan harga yang liar memberikan peluang untuk menghasilkan keuntungan itupun jika Anda cukup beruntung. Kenyataannya Perilaku aset digital yang bergejolak dapat menimbulkan ancaman bagi kesehatan mental dan emosional investor. Apa Saja?

Kesehatan mental adalah aspek yang sangat penting dari kehidupan manusia, yang hingga saat ini tidak terlalu penting di media dan wacana arus utama. Keuangan dan investasi dapat memainkan peran penting dalam kesejahteraan emosional, sementara keputusasaan terus-menerus karena volatilitas pasar crypto dapat merugikan psikologis investor atau trader.

Ini terlihat setelah bencana Terra Luna, ketika stablecoin UST yang menjadi ekosistem utama mengalami depegged, mengirim pasar crypto secara keseluruhan ke dalam penurunan tajam dan mengikis kepercayaan pada ekosistem crypto.

Setelah jatuhnya harga Luna, hotline news bunuh diri pemegang koin Luna di banyak negara muncul, karena tabungan dan investasi investor dalam jumlah jutaan dollar banyak lenyap dalam hitungan jam.

Ketakutan dan kegagalan

Baca Juga: Good News Buat Holder Nervos Network CKB Coin Bisa Disimpan di Hardware Wallet

Bahkan ketika dilengkapi dengan pengetahuan investasi, pemula dapat membuat keputusan yang buruk di bawah tekanan emosional. Selain analisa teknikal dan fundamental, sikap mental yang benar memainkan peran penting dalam trading. Di bawah tekanan emosi, tindakan gegabah dapat dilakukan, yang biasanya menyebabkan kesalahan dan kerugian serius.

Kesalahan ini dapat dibagi menjadi beberapa macam penyebab, diantaranya:

Comment