RUU Larangan Penambangan Bitcoin Diloloskan Senat New York

Kripto18 Views

Perdananews.com – Senat New York Loloskan Moratorium Penambangan Bitcoin. RUU larangan penambangan Bitcoin disetujui oleh Gubernur New York Kathy Hochul. Ini akan menjadikan New York sebagai negara bagian pertama di AS yang memberlakukan moratorium penambangan kripto.

Senat Negara Bagian New York menyetujui RUU larangan penambangan proof-of-work (PoW) yang kontroversial yang akan melarang operasi penambangan Bitcoin (BTC) baru di negara bagian tersebut.

RUU larangan penambangan bitcoin pertama kali disahkan oleh majelis negara bagian pada bulan April bulan lalu. Ini bertujuan untuk melarang operasi penambangan baru di negara bagian itu selama dua tahun ke depan.

Sekarang, RUU tersebut menuju kantor gubernur telah disetujui, akan menjadikan New York negara bagian pertama di Amerika Serikat yang menempatkan moratorium penambangan cryptocurrency.

Status RUU per 3 Juni. Sumber: Senat Negara Bagian New York

Konsensus penambangan PoW sebagian besar digunakan oleh penambang Bitcoin dan dianggap sebagai salah satu cara penambangan teraman dan paling terdesentralisasi. Namun, praktik ini kontroversial karena membutuhkan energi yang sangat tinggi.

Pemungutan suara pada RUU tersebut membuat banyak senator beralih dari ragu-ragu menjadi mendukung, mengklaim bahwa mereka khawatir tentang emisi karbon.

Comment