Scroll untuk baca artikel
Kripto

Rusia Terima Bitcoin, Pembayaran Minyak dan Gas

×

Rusia Terima Bitcoin, Pembayaran Minyak dan Gas

Share this article
Rusia Terima Bitcoin Untuk Pembayaran Minyak dan Gas
Rusia Terima Bitcoin Untuk Pembayaran Minyak dan Gas

Perdananews.com – Rusia Terima Bitcoin Untuk Pembayaran Minyak dan Gas. Kepala energi Federasi Rusia Pavel Zavalny telah merilis kemungkinan negaranya menerima Bitcoin sebagai pembayaran untuk minyak dan gas dari “negara-negara sahabat” seperti China dan Turki.

Dia mengatakan negara-negara itu dapat mulai membayar energi dalam Rubel Rusia, Yuan China, Lira Turki — atau bahkan Bitcoin (BTC) — daripada dolar AS standar internasional.

Menurut media berita Rusia RBC, Ketua Komite Duma Negara untuk Energi Zavalny menyatakan pada konferensi pers 24 Maret bahwa ia dan perwakilan dari China dan Turki telah membahas perubahan mata uang penyelesaian pilihan untuk ekspor terbesarnya.

“Kami telah lama mengusulkan ke China untuk beralih ke penyelesaian dalam mata uang nasional rubel dan yuan. Dengan Turki, itu akan menjadi lira dan rubel. Kumpulan mata uang bisa berbeda, dan ini adalah praktik normal. Jika ada Bitcoin, kami akan memperdagangkan Bitcoin.”

Dia lebih lanjut menyatakan bahwa “negara-negara yang tidak bersahabat” dapat membayar minyak mereka dalam Rubel atau emas. Namun, tidak jelas apakah Rusia dapat mengubah ketentuan kontrak yang ada dengan negara-negara yang membayar dalam Euro atau USD.

Baca Juga: Neymar Beli NFT Bored Ape Yacht Club Rp15 Miliar

Author