by

Sumbang Gili Shark Conversation 10 Ribu Dollar, Baby Shark Token DeFi yang Potensial

PERDANANEWS.COM – Baby Shark Token adalah salah satu proyek Decentralized Finance atau DeFi berkelanjutan yang dibuat dengan misi untuk menyelamatkan lautan. Token berbasis Binance Smart Schain ini dirilis pada awal Mei 2021.

Baby Shark (SHARK) dalam kontrak pintar BEP-20 yang digunakan di Binance Smart Schain berdasarkan lagu anak-anak klasik yang bertujuan untuk memberikan tokenomik deflasi baru yang memberi penghargaan kepada komunitas sambil juga bermitra dengan nirlaba yang berfokus pada pelestarian lautan.

“ Token ini dipercaya memiliki nilai jangka panjang bagi pemiliknya sekaligus memiliki dampak jangka panjang terhadap lingkungan.” Seperti dikatakan Adrian, CEO Perdana Crypto Indonesia.

Baby Shark Token merupakan crypto “netral karbon”, yang berarti token ini tidak melibatkan penambangan berbasis bahan bakar fosil seperti yang terjadi pada Bitcoin, tetapi menggunakan protokol PoS – Proof-of-Stake. Proof of stake protocols adalah kelas mekanisme konsensus untuk blockchain yang bekerja dengan memilih validator secara proporsional dengan jumlah kepemilikan mereka dalam cryptocurrency terkait. Tidak seperti protokol bukti kerja, sistem PoS tidak memberikan insentif pada konsumsi energi dalam jumlah yang ekstrim.

Dalam praktiknya, tokenomi Baby Shark bekerja sebagai berikut. Setiap transaksi didistribusikan 3% secara proporsional kepada investor (pemegang token), 3% dikunci ke dalam Liquidity Pool (kolam likuiditas) dan 2% ditambahkan langsung ke dompet amal dalam bentuk BNB.

Bahkan, Token yang digawangi tim anak muda yang peduli lingkungan menciptakan SHARK dengan tujuan menggalang dana untuk membantu menyelamatkan lautan.

Saat ini, proyek rintisan tersebut sudah menjadi mitra resmi Gili Shark Conversation di NTB Indonesia, serta donor utama untuk Program Penelitian dan Konservasi Hiu Universitas Miami Amerika Serikat.

Secara khusus, tidak sampai sebulan setelah peluncuran publiknya pada 2 Juni 2021, Baby Shark telah mengirimkan donasi pertamanya ke Gili Shark Conversation sebesar $10.000. Bukti Donasi ada di link ini.

Gili Shark Conservation Partnership

Perdananews