by

7 Keajaiban Investasi Properti

PERDANANEWS.COM – 7 Keajaiban Investasi Properti. Ada berbagai macam kendaraan investasi properti. Ada bisnis ada emas ada Forex ada macam-macam. Ada Sun, ada ori dan lain-lain. Tapi ada satu kendaraan investasi yang menurut saya yang paling ajaib. Yaitu adalah properti. Kali ini saya akan membahas tentang tujuh keajaiban investasi properti.

Investasi properti adalah kendaraan investasi yang paling aman

Kenapa paling aman, karena Bank juga mau memberikan pendanaan sepersepuluh bahkan tanpa modal bila kita tahu caranya. Harga properti tidak terlalu banyak berpengaruh pada sentimen politik ataupun ekonomi pada saat itu. Berbeda dengan saham, saham bisa juga hanya ditentukan dengan cuitan seorang Donald Trump. Sekarang Donald Trump mencuit mungkin 1, 2 jam lagi akan ada saham yang meroket dan tumbang.

Properti adalah satu-satunya Aset yang bisa dibeli hanya dengan sepersepuluhnya ataupun tanpa modal

Saya pernah mentransaksikan properti seharga 600 juta di mana harga pasar pada saat itu adalah 1,3 M. Saat itu pemilik propertinya mengalami kesulitan finansial jadi harus dijual dengan harga murah. Uang 600 Juta yang sudah kita dealkan kita masukkan ke bank. Bank mau memberikan kita 800 Juta. Artinya bisa kita berikan kepada pemilik 600 Juta untuk pembayaran dan 200 Juta masuk ke dalam kantong kita.

Properti adalah satu-satunya aset yang bisa dibeli jauh di bawah harga pasar pada saat itu

Properti memiliki personal issue. Bisa saja pemilik mengalami kesulitan finansial, mengalami masalah keluarga, mengalami perceraian, kesehatan dan lain-lain. Properti juga bisa kita nego harganya. Beda dengan saham. Misalkan harga saham sudah ditentukan Rp2.000 per lot tapi tentu saja tidak bisa kita nego menjadi Rp1.000 per lot.

Harga emas sudah ditentukan misalkan Rp600.000 per gram tidak bisa kita nego Pak boleh nggak 400.000. Tidak bisa. Tetapi rumah, properti, bisa kita nego. Karena properti memiliki personal issue.

Baca Juga: 10 Koin Kripto Terbaik yang Harus Anda Perhatikan di Bulan Juni

Perdananews