by

Kripto Ethereum Kembali Mencapai Rekor Tertinggi, Dogecoin Merosot

PERDANANEWS.COM – Kripto Ethereum Mencapai Rekor Tertinggi, Dogecoin Merosot. Kripto ethereum naik ke puncak baru untuk hari ketiga berturut-turut pada hari Senin di tengah optimisme lanjutan tentang pertumbuhan keuangan terdesentralisasi atau “DeFi”, meskipun beberapa analis mengatakan itu dinilai terlalu tinggi pada level saat ini.

Ethereum telah melonjak tahun ini, didorong oleh ledakan DeFi, yang merupakan platform yang memfasilitasi pinjaman dalam mata uang kripto di luar perbankan tradisional. Banyak aplikasi DeFi yang disematkan di ethereum blockchain.

Kripto Ethereum Mencapai Rekor Tertinggi

Ethereum, koin terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, mencapai level tertinggi sepanjang masa di $ 4.200 dan terakhir naik sekitar 5,2% pada $ 4.133.40.

“Segudang kemungkinan teknologi blockchain yang terdesentralisasi harus disamakan dengan kekuatan teknologi alam yang akan terus mengganggu keuangan dan bisnis lainnya,” kata Paolo Ardoino, kepala teknologi pertukaran mata uang kripto Bitfinex.

Perubahan teknis yang akan datang pada perangkat lunaknya yang dipandang mengurangi pasokannya juga telah memberikan dorongan, sementara investor institusional baru di sektor crypto telah menghangatkannya di tengah kuartal yang hangat sejauh ini untuk bitcoin.

Tetapi beberapa analis mengatakan peningkatan penilaian ethereum tidak didukung oleh data tentang seberapa luas penggunaannya.

“Perbedaan harga relatif terhadap aktivitas jaringan menimbulkan pertanyaan tentang valuasinya,” tulis analis J.P. Morgan dalam sebuah laporan kepada klien tertanggal 7 Mei.

Faktor-faktor seperti jumlah alamat digital aktif di jaringannya akan lebih konsisten dengan harga sekitar $ 1.000, kata bank AS tersebut.

Baca Juga: Download X8 Speeder Versi Lama, Ini Kelebihannya

Perdananews