by

40 Jaksa Agung Negara Bagian Amerika Serikat Desak Facebook Batalkan Rencana Instagram Kids

PERDANANEWS.COM – Columbia – Jaksa Agung Desak Facebook Batalkan Rencana Instagram Kids. Sekelompok 40 Jaksa Agung negara bagian pada hari Senin mendesak Kepala Eksekutif Facebook (FB.O) Mark Zuckerberg untuk membatalkan rencana peluncuran versi Instagram untuk anak-anak di bawah usia 13 tahun.

“Penggunaan media sosial dapat merusak kesehatan dan kesejahteraan anak-anak, yang tidak dilengkapi untuk menghadapi tantangan memiliki akun media sosial,” kata para pejabat dalam sebuah surat.

“Lebih lanjut, Facebook secara historis gagal melindungi kesejahteraan anak-anak di platformnya,” kata mereka.

Surat itu juga ditandatangani oleh jaksa agung District of Columbia dan tiga wilayah AS.

Seorang juru bicara Facebook mengatakan perusahaan tersebut “baru saja mulai menjelajahi versi Instagram untuk anak-anak” dan berkomitmen “untuk tidak menampilkan iklan dalam pengalaman Instagram apa pun yang kami kembangkan untuk orang-orang di bawah usia 13 tahun”.

Perusahaan mengatakan setuju bahwa versi apa pun dari aplikasi berbagi foto Instagram “harus memprioritaskan keselamatan dan privasi mereka, dan kami akan berkonsultasi dengan para ahli dalam perkembangan anak, keselamatan anak dan kesehatan mental, dan pendukung privasi untuk menginformasikannya”.

Jaksa Agung Desak Facebook Batalkan Rencana Instagram Kids. Surat penolakan, yang ditandatangani oleh jaksa agung New York, Texas, California, Massachusetts, Nebraska, Michigan, Ohio, Utah, Vermont, Kentucky, dan lainnya mengatakan “tampaknya Facebook tidak menanggapi suatu kebutuhan, melainkan menciptakan bisnis”.

Baca Juga: Amazon Terbitkan Obligasi $1 Miliar untuk Perubahan Iklim dan Tujuan Sosial

Perdananews