by

Download Aplikasi Arkas 3.00 Versi Terbaru, Ini Caranya

PERDANANEWS.COM – Kepala sekolah dan tim Manajemen BOS disediakan aplikasi e-RKAS yang berfungsi untuk memudahkan dan membuat laporan dengan mengunakan e-RKAS2.07. Namun sekarang disempurnakan menjadi download aplikasi ARKAS 3.00 sebagai versi terbaru. Berikut ini cara untuk download aplikasi RKAS :

  1. Anda harus masuk ke laman download RKAS versi 3.00, lalu kerjakan langkah-langkah pengunduhan serta pemasangan. Langkah ini harus dikerjakan karena fitur check update yang ada diaplikasi tidak bisa secara otomatis memperbaharui RKAS menjadi 3.00.
  2. Setelah aplikasi itu ter-install, jangan tergesa-gesa untuk membukanya. Disarankan juga untuk back up data awal ARKAS versi 3.00 yang baru. Caranya yaitu dengan mengakses folder appdata => ArtTech => RKAS. Selanjutnya, simpan database RKASClient2021.db. Tujuan back up data yaitu sebagai antisipasi untuk mengembalikan data awal apabila terjadi error atau kesalahan pengisian.
  3. Lalu login serta lanjutkan dengan melakukan proses sinkronisasi, agar langkah up date  atau pembaruan yang telah dilakukan tadi dapat segera dikirim ke server Dinas Pendidikan
  4. Lalu siap untuk Aktivasi Kertas Kerja => Buat Kertas Kerja, lalu tentukan “Unit Cost Bos Reguler”. (Anda Harus menunggu instruksi atau perintah dari Dinas Pendidikan terkait juknis dalam prosesnya)

Oleh karena itu, sekolah harus download aplikasi ARKAS 3.00 terbaru agar kinerjanya lebih baik

Pembaharuan Aplikasi RKAS Menjadi 3.00 untuk Sekolah

Semua aplikasi yang ada biasanya mengalami pembaharuan dari waktu ke waktu SEPERTI download aplikasi ARKAS 3.00. Hal ini karena aplikasi tersebut terus ditingkatkan kinerjanya agar bisa mengelola data sekolah sebaik mungkin.

Aplikasi RKAS mulai dari versi awal sampai sekarang yang terbaru yaitu versi 3.00, dalam hal download dan install aplikasi tersebut tidak ada perbedaan. Seandainya Anda menggunakan perangkat yang sama sekali belum pernah install aplikasi RKSA versi sebelumnya, maka Anda harus mengunduh dulu installer-nya.  Lalu install pada perangkat dan registrasi atau aktivasi lagi.

Apabila perangkat Anda sudah ter-install aplikasi RKAS sebelum versi yang sekarang, maka tinggal menggunakan tombol atau menu UTILITAS pada aplikasi tersebut. Setelah itu, hubungkan pada internet dan aplikasi RKAS kan otomatis ter-update dengan sendirinya.

Sekolah membutuhkan aplikasi RKAS untuk memudahkan membuat laporan ke Dinas Pendidikan. Untuk menggunakannya Anda harus download aplikasi ARKAS 3.00 sebagai versi terbaru

(pni/adr).

Perdananews