PERDANANEWS.COM – Saat mendengar sebuah lagu yang menyenangkan di Youtube, mungkin kamu tergerak untuk mengunduhnya agar bisa tersimpan di storage handphone. Namun, bagaimana melakukannya dan mengubahnya menjadi format mp3, adalah permasalahan yang juga perlu dipikirkan. Untuk itu, kamu perlu menggunakan aplikasi download lagu dari Youtube menjadi mp3.

Saat ini, ada banyak aplikasi download lagu dari Youtube menjadi mp3. Ada yang membutuhkan tambahan penginstalan aplikasi di handphone, ada yang cukup mengunjungi situs penyedianya saja.

Berikut, beberapa aplikasi download lagu dari Youtube yang bisa diubah menjadi mp3.

FLVTO Converter

Menggunakan FLVTO Converter bisa dengan cara mengunjungi situs FLVTO.biz. Aplikasi ini bukan hanya memberikanmu kemudahan untuk mengconvert lagu, juga memberikan saran lagu-lagu yang banyak di convert setiap hari.

Caranya cukup mudah, kamu cukup copy saja link lagu yang ingin kamu convert. Paste di kolom yang telah disediakan di situs FLVTO. Klik fitur format output, lalu convert. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Converto.io

Untuk penggunaan aplikasi kamu wajib mengunjungi situs converto.io terlebih dahulu. Akan ada lama muncul yang memerintahkan kamu untuk copas link youtube yang ingin diubah formatnya.

Selain perubahan format video menjadi mp3, aplikasi ini juga membantu kamu untuk mengkonversi video MP4 menjadi  video dengan resolusi 4K

H2Converter

Diantara dua aplikasi converter di atas, h2converter terbukti memiliki proses yang lebih cepat. Kamu bisa mengunjungi situs https://h2converter.net/en2/ terlebih dahulu saat ingin mengubah video Youtube ke mp3.

Sebenarnya, h2converter bukan sebuah aplikasi, melainkan converter online yang bisa digunakan tanpa penginstalan di smartphone. Kamu cukup berkunjung ke situsnya saja dengan persiapan link yang telah dicopas.

Situs ini bukan hanya menyediakan convert menjadi mp3 saja, tetapi juga menyediakan berbagai format audio dan video yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

MP3 Converter

Ini juga merupakan converter online yang bisa kamu akses melalui website resmi mereka. Situs ini tidak hanya membantu kamu untuk meng-convert lagu atau video di Youtube saja. Namun, juga menyediakan pengunduhan video atau lagu dari Facebook, Instagram dan semua jenis media sosial yang ada.

Kira-kira kamu tertarik menggunakan aplikasi converter yang mana? Apapun itu, dengan menggunakan aplikasi download lagu dari Youtube ke mp3, bisa membuat kamu mendengarkan musik secara offline kapan saja yang diinginkan.

Perdananews