PERDANANEWS.COM – Semenjak booming, banyak yang mencari informasi seputar aplikasi tambang rupiah mining bitcoin. Bayangkan saja per 2 September 2020, biaya per Bitcoin mencapai Rp 168,5 juta hingga awal April 2021 biaya Bitcoin tembus di kisaran 800 Juta Rupiah. Awesome!

Nah ada baiknya memahami apa itu mining (tambang), dan bagaimana cara memakai aplikasi tambang rupiah dengan cara mining bitcoin. Untuk menjawab rasa penasaran Anda, ada baiknya ketahui dahulu tentang bitcoin.

Secara harfiah, bitcoin atau orang suka sebut dengan BTC adalah mata uang Crypto (cryptocurrency) yang berada diatas jejaring bitcoin bernama blockchain BTC. Mata uang Crypto bisa dipakai untuk berbagai macam transaksi virtual berdasarkan internet (Internet Based) pada jaringan bitcoin (blockchain).

Bitcoin ialah sebuah aset digital yang tercipta pada awal tahun 2009. Berawal dari klaim seorang Developer negeri Sakura dengan nama inisial Satoshi Nakamoto, menyatakan bahwa ia telah sukses membuat mata uang yang terpusat tanpa perantara.

Nah, Anda Minat untuk mining Bitcoin? Sekarang ini sudah ada beberapa aplikasi tambang rupiah dengan cara mining Bitcoin dari Aplikasi Android yang bisa Anda gunakan, lho.

Akan tetapo, aplikasi-aplikasi ini umumnya hanya bisa menghasilkan sedikit kepingan BTC, Litecoin, dan Ethereum.

Hal ini karena sistem penambangan bekerja yang lebih mengutamakan penambang dengan daya komputasi lebih besar.

Pasalnya, kekuatan komputasi terbesar ponsel pintar yang ada juga masih kalah jauh dari angka mining blok Bitcoin saat ini.

Namun, setidaknya kehadiran aplikasi mining Bitcoin dari Android ini bisa memudahkan Anda mendapatkan Bitcoin kapan saja dan di mana saja. Apalagi, kehadiran Bitcoin saat ini makin diburu publik.

Semakin tak sabar untuk mining Bitcoin? Berikut Kami berikan 5 rekomendasi aplikasinya!

1. MinerGate

MinerGate pada mulanya adalah website penambang BTC yang terkenal digunakan di PC.

Tapi sekarang mereka mengembangkannya dan sudah hadir dalam bentuk aplikasi sehingga user dapat melakukan penambangan Bitcoin dari aplikasi Android.

Aplikasi yang diluncurkan sejak 2014 ini merupakan mining pool pertama yang memungkinkan usernya menambang berbagai cryptocurrency tanpa menurunkan hash level koin utama.

Cara useran MinerGate terbilang mudah. Sesudah membuat akun, Anda akan menemukan dua pilihan. Dua pilihan tersebut ialah mining seluler dan membeli cloud mining.

Jika memilih mining seluler, mining Bitcoin akan dilakukan memakai sistem pada chip ponsel pintar.

Sementara itu jika memilih pilihan kedua, Anda dapat melakukan offload pemrosesan ke server MinerGate dengan membayar biaya yang telah ditetapkan.

Selain itu, Anda juga bisa menambah dan mengurangi hitungan chain (jumlah inti prosesor untuk mining Bitcoin).

Semakin tinggi spek ponsel pintar-mu, maka semakin besar pula peluangmu mendapatkan Bitcoin.

Perdananews