by

62.41% Pencarian Google Hasilkan 0 Klik, Apa yang Harus Publisher Lakukan?


PERDANANEWS.COM – 62.41% Pencarian Google Hasilkan 0 Klik, Apa yang Harus Publisher Lakukan?. Bicara tentang menghasilkan uang adalah bicara tentang SEO. SEO (Optimisasi Mesin Pencari adalah tentang peringkat tinggi di Google. Semakin tinggi peringkat Anda, semakin banyak klik yang akan Anda dapatkan di situs web Anda.

Tapi, Apa yang harus Anda lakukan jika Google mengirimkan lebih sedikit klik ke situs web dari waktu ke waktu?

Menurut data yang diperoleh dari Ubersuggest, 62,41% dari semua pencarian di seluruh dunia tanpa mendapatkan klik satupun. Ini gila, secara harfiah 0 klik.

Ada beberapa fakta menarik dan disinilah hal-hal tersebut menjadi menarik. Kenyataannya sejak 2017 hingga 2020 jumlah pencarian yang berdampak menjadi klik lebih sedikit klik dari waktu ke waktu.

Dalam rentang waktu tersebu, jumlah orang yang mengklik 0 kali dari pencarian google dengan kata lain tidak ada hasil klik itu mengalami kenaikan dari 54,11% pada 2017 menjadi 62,41% pada 2020.

Sekarang ingatlah bahwa kita tidak memiliki data setiap pencarian Google karena hanya Google yang punya.

Pakar IT terkemuka dunia, Neil Patel mengatakan “ Kami membeli data dari beberapa penyedia yang berbeda dan kami memiliki data tentang ratusan juta penelusuran setiap tahun. Oleh karena itu, data ini dianggap hampir valid.

Di sinilah segalanya menjadi menarik. Menurut Comscore, 50% pencarian adalah pencarian suara.

Patell melanjurkan “ Penyedia data tempat kami menerima data Ubersuggest kami belum memiliki akses ke data pencarian suara. Jadi, Anda dapat berasumsi bahwa jumlah “tidak ada klik” sebenarnya lebih besar dari yang disebutkan di atas. “

Hal ini bisa terjadi karena Google menjawab pertanyaan Anda saat anda melakukan pencarian. Misalnya ketika anda mengetik Cuaca Di Jakarta. Google mengambil data dari weather.com, tetapi Anda tidak perlu mengeklik weather.com. Langsung ditampilkan secara preview di halaman teratas Google.

Apakah adil bagi Google untuk melakukan ini? Pertanyaan ini tentu dikembalikan kepada para pengguna Google.

Banyak pemasar dan pemilik bisnis tidak menyukai ini dan mengeluh bahwa apa yang dilakukan Google tidak adil.

Tapi, terserah Anda apakah Anda ingin Google merayapi situs web Anda atau tidak. Jika Anda tidak menyukainya, Anda dapat memblokir Google dari situs web Anda. Kira-kira apakah anda akan semakin diuntungkan ?

Bayangkan berbisnis online tanpa Google, itu susah.

Yang terpenting Anda fokus pada apa yang dapat Anda kendalikan daripada mengkhawatirkan apa yang tidak dapat Anda lakukan, seperti misalnya anda menebak rencana masa depan Google pembaruan algoritma acaknya yang tidak bisa terduga.

Ada yang bisa Anda lakukan. Lihatlah ini sebagai Saya ingin Anda melihat ini sebagai dua masalah terpisah. Yang nomor satu yaitu Anda bisa meraih klik lebih banyak disaat orang lain mengklik lebih sedikit. Dan yang kedua adalah bagaimana Anda bisa mendapatkan lebih banyak konversi dari klik yang Anda peroleh untuk menutupi lalu lintas yang hilang.

Dalam hal klik, tag meta Anda biasanya merupakan hal utama yang mempengaruhinya. Anda tahu judul dan deskripsi meta Anda.

Perdananews