by

UAS Semarakkan Tabligh Akbar Virtual IWS

PERDANANEWS.COMUAS Semarakkan Tabligh Akbar Virtual IWS. Pagi ini, Rabu 17 Maret 2021 Ade seorang pedagang di Yogyakarta harus meluangkan waktunya pukul 08.00 – 11.00 WIB untuk mengikuti tabligh Akbar Virtual yang diadakan DPP IWS. Ade adalah satu gambaran dari antusiasme Warga Saniangbaka dalam mengikuti Tabligh Akbar tersebut. Antusias yang tinggi warga Saniangbaka lainnya terlihat dari ratusan peserta Tabligh Akbar yang mengikut secara langsung melalui Zoom meeting maupun youtube.

Baca juga : DPP IWS Sukses adakan MTQ Virtual Nasional Pertama Tahun 2021

DPP IWS sebagai pelaksana kegiatan itu adalah Organisasi yang menghimpun warga Saniangbaka di kampung dengan warga perantau yang banyak merantau ke berbagai daerah di Indonesia. Sementara Saniangbaka itu sendiri adalah sebuah Nagari ( Desa) yang indah nan elok yang terletak di pinggir danau Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat

Ustadz kondang Abdul Shomad menjadi Narasumber dalam tabligh akbar yang bertemakan Isra’ Mi’raj dan menyambut Ramadhan tersebut. Dengan menarik UAS menjelaskan materi terkait tema. Turut hadir dalam Tabligh Akbar tersebut Ustadz Dery Sulaiman yang terkenal dengan jargonnya “Dunia Sementara Akhirat Selamanya” yang juga merupakan putra Saning Bakar.

Tabligh Akbar Ikatan Warga Saning Bakar tersebut dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah yang dalam sambutannya menyatakan Saniangbaka akan menjadi proyek percontohan pemanfaatan dana wakaf sebagai penggerak ekonomi masyarakat. Gubernur juga menyambut dengan gembira kegiatan tabligh Akbar yang menghadirkan UAS tersebut.

Dalam materi ceramahnya UAS menyampaikan tentang Ekonomi dan Islam. Bahwa sebenarnya umat Islam harus kuat secara ekonomi, disamping untuk memperkuat ekonomi sendiri juga untuk kebutuhan menegakkan agama Islam.
Dalam bahasan selanjutnya UAS mengemukakan 3 hal tentang rezeki dan penggunaannya. 3 hal yang disampaikannya yaitu, keyakinan bahwa Allah SWT sudah menjamin rezeki manusia, kedua cara mendapatkannya yang sesuai aturan Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW dan ketiga cara memakainya juga sesuai dengan aturan Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Baca juga : Bisnis Apa yang Menguntungkan Tiap Hari

Acara yang dimoderatori Ustadz kondang Sumatera Barat M.Shobri, setelah penyampai materi secara singkat dan padat oleh UAS dilanjutkan dengan tanya jawab. Dipandu oleh ustadz Sobri beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan materi ceramah diatas, UAS menjawab pertanyaan dari warga dengan lugas, jelas dan menarik.

Akhir acara Tabligh Akbar ditutup dengan do’a oleh UAS. (AZ).

Perdananews