PERDANANEWS.COM – JAKARTA – Bangkok Bank Merger dengan Permata Bank – OJK. Uapay merger bank Bangkok dengan bank Permata telah lama digadang-gadang demi meningkatkan performa kinerja dalam menghadapi tantangan masa depan yang makin komplek.

Usaha merger tersebut tidak sia-sia sebab Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan izin integrasi antara keduanya.tercatat dengan adanya merger dua perusahaan perbankan tersebut membuat aset bank naik signifikan menjadi Rp43 triliun dengan CAR sebesar 35,7 persen.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama Permata Bank, Ridha DM Wirakusumah. Ia mengatakan bahwa proses akuisisi dengan Bangkok Bank dapat diselesaikan dengan sangat baik.

“Walaupun dihadapi dengan kondisi perekonomian yang penuh tantangan, kami dapat menyelesaikan proses akuisisi dengan Bangkok Bank,” kata Direktur Utama Permata Bank, Ridha DM Wirakusumah, dalam keterangan persnya, Jakarta, Senin (8/3/21).

Ridha menyebutkan dengan adanya merger kedua bank  telah membuat permodalan dan likuiditas menjadi sangat  kuat. Sehingga PermataBank bisa sejajar dengan Bank BUKU IV pada akhir Januari 2021.

“Permodalan dan likuiditas kami terjaga kuat seiring dengan keberhasilan proses integrasi dengan Bangkok Bank Indonesia yang berjalan lancar diakhiri dengan masuknya PermataBank ke jajaran Bank BUKU IV pada akhir Januari 2021,” kata Ridha.

Ridha menyampaikan integrasi perusahaan ini memberikan landasan yang kuat bagi Permata Bank untuk memberikan pelayanan paripurna bagi nasabah.

Perdananews