PERDANANEWS.COMBSI Luncurkan KPR dengan Prinsip Syariah. Tancap gass Bank Syariah Indonesia (BSI) membuat kejutan dan ini bagian dari kabar gembira bagi kaum muslimin yang merindukan akad KPR menggunakan system syari’ah terjangkau.

Kejutan yang dilakukan BSI adalah melakukan langkah agresif dalam mendorong pertumbuhan pembiayaan kepemilikan rumah, dengan program pembiayaan BSI Griya Hasanah, yang menggunakan akad syariah dengan marjin khusus dan jangka waktu pembiayaan hingga 30 tahun.

Masyarakat kelas bawah bisa menikmati model pembiayaan tersebut. sebab dengan tenor waktu yang cukup lama 30 tahun dan harga rumah yang terjangkau tentunya dapat memberikan angin segar kepada nasabah yang memiliki kemampuan menengah ke bawah.

Program BSI Griya Hasanah diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah, baik tapak maupun susun.

Tidak hanya itu program ini juga bisa digunakan oleh masyarakat yang  ingin melakukan pengalihan (take over) KPR dari konvensional kepada syari’ah.

Program tersebut telah mulai diberlakukan pada Maret 2021ini. Program tersebut merupakan bagian dari komitmen BSI untuk turut membangkitkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi mengatakan, program BSI Griya Hasanah diharapkan bisa menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat yang ingin membeli rumah sesuai prinsip syariah dan menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin  memiliki rumah impian.

Perdananews