by

Aplikasi My Heritage, Aplikasi Buat Foto Bergerak Yang Lagi Hits

PERDANANEWS.COM – Aplikasi My Heritage, Aplikasi Buat Foto Bergerak Yang Lagi Hits. Dalam kesempatan kali ini Perdana Tekno akan membahas aplikasi my heritage. Aplikasi Yang Lagi Hits ini viral karena bisa buat foto biasa jadi bergerak. Hebat Ya ?

Yang lagi hits, sebuah aplikasi deepfake bernama MyHeritage lagi naik daun di media sosial Twitter dan TikTok. Aplikasi ini sebetulnya punya konsep simple, di mana mereka bisa menghasilkan gerak pada foto orang-orang lawas yang diupload user.

Yang menarik, Aplikasi MyHeritage pada awalnya merupakan platform pengecek keturunan keluarga. Layanan utama mereka sebelumnya adalah pengujian DNA untuk melacak asal-usul leluhur pengguna.

Tetapi, sejak akhir Februari 2021 lalu, mereka memperkenalkan fitur baru dalam platform-nya yang disebut “Deep Nostalgia.” Teknologi bertenaga kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) ini akan memproses foto orang jadul dan membuat orang di dalamnya bergerak.

Nah, foto jadi bergerak maksudnya adalah foto yang diubah menjadi video. Kita bisa melihat foto jadul jadi bisa bergerak dengan bantuan aplikasi ini. Sebetulnya jika dipahami mendalam, Konsep dari my heritage apk ini merupakan deepfake.

Memangnya apa itu deepfake? Nah bagi kamu sobat-sobat tekno yang kepo apa itu deepfake. Jadi deepfake merupakan teknik buatan manusia yang di dasari dengan kecerdasan buatan. Teknik ini digunakan untuk menggabungkan gambar dan video.

Serta menempatkan dan membuatnya menjadi satu media baru. Dalam media baru ini, nantinya gambar biasa akan menjadi bergerak apabila di gabung dengan video.

Namun video yang di gunakan untuk penggabungan juga merupakan video khusus. Yang mana kegunaannya memang hanya untuk pengoperasian aplikasi deepfake.

Saat ini teknik tersebut sudah bisa dikatakan sangat berhasil. Karena konten deepfake yang di hasilkan aplikasi my heritage memiliki gerakan yang mulus hingga terlihat mirip dengan aslinya.

Sebagian orang menganggap penggunaan aplikasi my heritage ini membuat kesan menyeramkan. Tetapi ada juga yang menganggap my heritage sebagai sarana nostalgia.

Pasalnya kita bisa mengupload foto lama keluarga. Lalu membuatnya bergerak seolah-olah berbicara dengan kita. Dengan begitu kita bisa merasakan sensasi nostalgia.

My heritage belum lama ini viral di media sosial tiktok. Dengan konsep deepfake yang mulus. Banyak TikTokers mengunggah video pahlawan masa lalu yang telah di edit menggunakan apk my heritage.

Selain foto pahlawan masa lalu, ada juga yang mengupload foto jadul keluarga mereka. Bagi TikTokers, mungkin hal ini sudah bisa di anggap sebagai hiburan.

Namun jika kamu bukan seorang warga media social TikTok. Kesan pertama saat melihat konten deepfake dari my heritage apk pasti sangat menyeramkan.

Oleh karena itu, untuk menghilangkan kesan creppy dan menyeramkan tersebut. Kalian harus mencoba menggunakan my heritage apk untuk membuat konten deepfake pertama kali.

Jika ingin download my heritage apk. Maka kalian bisa download gratis di play store. Namun jika ingin cara simpel, kalian bisa langsung masuk ke website resmi my heritage.

Cara dan Tutorial Membuat Foto Wajah bergerak dengan Aplikasi my heritage

  1. langkah pertama adalah daftar akun.
  2. Lalu setelah itu kalian bisa upload foto jadul yang di miliki.

Simple banget kan ?

Satu Kekurangan aplikasi myheritage adalah tidak bisa menangkap lebih dari 1 foto. Serta batas foto bergerak adalah dari rambut hingga leher saja. Selain itu, apk ini sudah bisa dibilang sempurna.

Jadi, bagi kamu yang penasaran sama aplikasinya, buruan deh dicobain.

(ceo/pni)

Perdananews