PERDANANEWS.COMReview Destinasi Wisata Jembatan Gantung RancBen (Rancabungur-Benteng) Bogor. Barangkali ada diantara kalian yang baru mendengar nama jembatan gantung RancBen. Iya namanya unik dan dan bayanagn kalian seolah jembatannya berada di Eropa dan atau Amerika sana. Iya enggak?

Wajar bro and sis, sebab jembatan ini memang masih berumur sangat muda masih seumur jagung sekitar 4 mingguan.

So nama RancBen itu apa..? iya banyak yang bertanya RancBen itu kedenagarannya keren, itu tempat dimana, itu tempat apa?

Asal muasal dari jembatan itu dinamakan RancBen karena jembatan tersebut terletak diatara dua Desa yakni membelah Desa Rancabungur Kecamatan Rancabungur dengan Desa Benteng Kecamatan Ciampea Bogor. Kedua desa di dua kecamatan itu dibelah oleh sungai raksasa Cisadane yang juga menjadi batas wilayah antara kedua desa tersebut.

Nama RancBen sendiri merupakan singkatan dari Desa Rancabungur dan Desa Benteng, disingkat menjadi RancBen. Nama ini yang dipakai dari beberapa nama sebelumnya yang muncul antara lain: Renteng, Raben, Bengur, Benca, Bentar, dan lainnya. Diambil nama RancBen karena nama ini dianggap paling eye-catching dan berkelas.

Jembatan ini mulai viral dan menjadi perbincangan masyarakat Bogor juga luar daerah Bogor dikarenakan destinasi ini memiliki view yang indah. Telah banyak kelompok masyarakat yang terdiri dari komunitas sepeda, komunitas motor dan unsur masyarakat lainnya yang datang ke lokasi hanya untuk sekedar selfi.

Perdananews