PERDANANEWS.COMDinaran Apa Itu Aplikasi Dinaran. Tidak bisa terbantanhkan bahwa mata uang dinar dan dirham pernah Berjaya menjadi mata uang baik di zaman yahudi kuno maupun di zaman permualaan dan masa keemasan islam.

Dari berbagai literature yang kita baca bahwa mata uang dinar dan dirham merupakan alat tukar yang kuat, stabil dan tidak mudah mengalami fluktuasi nilai.

Bahkan hingga saat ini di Negara Arab Saudi harga barang itu cendrung konstan tidak mengalami perubahan, meskipun matang uang Negara luar telah mengalami ratusan bahkan ribuan kali fluktuasi nilai.

Apa kelebihan dinar-dirham jika dijadikan sebagai mata uang?

Telah bayak kajian dan penelitian yang disampaikan mengenai masalah keutamaan mata uang dinar dan dirham. Dan hasil tersebut menjadi salah satu acuan yang cukup bagi suatu Negara jika menghendaki menggunakan mata uang dinar atau dirham sebagai mata uang.

Keutamaan pertama dari mata uang dinar-dirham adalah memiliki nilai yang terus merangkak naik. Karena bahan pembuatan mata uang dinar adalah emas maka nilainya tidak pernah berkurang namun terus meningkat. Adapun mengukur nilai  dari dinar disesuaikan dengan komoditi bara yang dibeli.

Perdananews