by

Waspada Aplikasi Snack Video Penghasil Uang

PERDANANEWS.com – Waspada Aplikasi Snack Video Penghasil Uang. Setelah Vtube viral dan marak diperbincangkan orang, belakangan muncul beberapa aplikasi yang menawarkan pendapatan kepada penggunanya hanya dengan menonton video singkat di aplikasi tersebut. Terbaru muncul apk Snack Video yang viral dibicarakan di jagat maya.

Snack Video adalah apk asal China, terdaftar atas perusahaan bernama Kuaishou Technology yang disupport oleh Tencent Holding sebagai investor. Aplikasi ini sekarang viral menjadi aplikasi video singkat pesaing TikTok yang telah lebih dulu digandrungi netizen.

Apps Snack Video bukan hanya memberikan penghasilan bagi pengguna yang menonton video singkat, tapi juga memberikan pemasukan lebih dari aksi mengundang teman untuk mendownload aplikasi tersebut.

Founder Teknoffice.com pun angkat bicara. Pria yang juga merupakan Kabid Humas PUI Kota Bogor Adrian menyampaikan bahwa agar masyarakat berhati-hati terhadap aplikasi yang mengiming-imingi penghasilan cepat dan mendorong kepada OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk segera mempelajari cara kerja aplikasi ini sebelum mengambil tindakan yang tepat.

“Satgas Waspada Investasi di OJK perlu menindaklanjuti lebih lanjut terkait temuan ini, mengenai skema yang digunakan Snack Video, apakah bisa merugikan masyarakat atau tidak” ujar Adrian kepada Perdananews.com, Selasa (16/2/2021).

Untuk sementara ini, ia mengimbau masyarakat agar berhati – hati dan lebih waspada. Netizen diminta jangan tergoda mengeluarkan uang untuk transaksi apapun dalam aplikasi tersebut.

“Kita perlu waspada apabila diminta untuk membayar sejumlah uang untuk bergabung dalam aplikasi tersebut dan biaya pendaftaran menghasilkan komisi atau bonus bagi pihak yang mengajak,” imbaunya.

Cara Kerja Aplikasi Snack Video Penghasil Uang

Perdananews