3. Soda Kue

Bahan alami pengembang kue ini ternyata ampuh mengusir ketombe. Caranya ialah ambil segenggam soda kue kemudian ratakan pada kulit kepala, bilas sampai bersih. Catatan bahwa cara ini akan membuat kulit kepala Anda memproduksi minyak secara alami sehingga membuat rambut lembut dan ketombe hilang.

4. Cuka

Eei bro..ternyata cuka juga dapat dijadikan pembasmi ketombe. Caranya cukup campurkan secangkir cuka putih dengan secangkir air. Jadikan campuran tersebut sebagai bilasan terakhir setelah keramas. Diamkan sebentar, lalu bilas dengan air bersih.

5. Pandan

Iya pandan tema-teman juga adalah salah satu tumbuhan yang dapat dijadikan obet pembasmii ketombe. Caranya adalah Gilinglah pandan sampai halus, tambahkan air, peras, dan saring. Siramkan air perasan pandan ini ke rambut, biarkan mengering sekitar setengah sampai satu jam, lalu bilas air bersih. Mudah banget kaaan?

6. Nanas

Nanas juga bagian dari obat yang direkomendasikan untuk membasmi ketombe gaes. So gimana caranya? Gampang banget. Kamu tinggal ikuti pemaran ini..!

Kupas kulit nanas yang sudah matang, lalu parut. Gosokkan parutan nanas tersebut pada kulit kepala yang berketombe, diamkan semalaman, bilas rambut pada pagi hari. Lakukan setiap malam sampai ketombe kamu hilang.

Terdapat zat bromelain pada nanas yang berkhasiat untuk membuang jaringan kulit tidak sehat termasuk ketombe.

Demikian penjelasan artikel ini gaes. semoga bermanfaat bagi “Kalian” semuanya. (sbr/pn)

Perdananews