Obat Ketombe Berkerak di Apotik

Selain mengatasi ketombe dengan obat-obat di atas yang notamene diracik dari bahan-bahan kimia, kamu juga bisa menghinagkan ketombe kamu dengan cara-cara alami. Bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan yang sangat dekat dengan tempat dudukmu. Ada yang dari buah-buahan da nada pula dari dedaunan pepohonan. So apa saja..ini kami jelaskan buat kalian..!

1. Mengkudu

Kamu pasti tau kaan buah mengkudu yang buahnya kadang jadi mubazir di pinggir jalan, padahal buah ini adalah obat berharga yang dimiliki tanah bumi pertiwi indonesia. Cara menggunakannya membasmi ketombe adalah sebagai berikut:

Parut buah mengkudu itu, lalu tambahkan air, dan aduk rata. Berikutnya oleskan buah mengkudu yang telah diaduk rata itu pada kulit kepala, biarkan mengering, lalu bilas dengan air bersih.

Kandungan alkaloid triterpenoid pada buah mengkudu berkhasiat untuk menghilangkan lembab, sebagai  antiseptik, dan juga pelembut kulit kepala.

2. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis adalah buah-buahan yang hampir dapat kita temukan di setiap orang berjualan kuliner. Ternyata Jeruk Nipis dapat dijakan obet pembasmi ketombe yang cukup manjur.

Bagai cara menggunakannya..?

Ambil jeruk nipis satu atau dua buah. Lalu potong potong jeruk nipis tersebut menjadi dua tau tiga atau empat. Kemudian gosokkan jeruk nipis yang sudah dipotong tersebut ke kulit kepala, biarkan beberapa saat, kemudian bilas.

Jeruk nipis mengandung asam salisilat yang berkhasiat membersihkan lemak pada kulit kepala.

Perdananews