PERDANANEWS. COM – Shampo Untuk Menghilangkan Uban pada Rambut. Di abad digitalisasi ini tidak aneh kita temukan anak muda sudah ubanan atau rambut putihnya sudah banyak yang tumbuh. Di satu sisi itu bersifat alamiyah, tentunya karena berbagai factor yang memungkinkan. Di sisi lain anak muda ubanan nampak terlihat lebih cepat tua ketimbang yang rambutnya tetap menghitam meskipun secara usia yang ubanan jauh lebih muda.

Ada beberapa factor yang menyebabkan anak muda jaman sekarang cepat ubanan antara lain:

1. Karena Gen atau Keturunan

Salah satu factor utama tumbuhnya uban di usia muda adalah faktor keturunan. Hasil penelitian seorang Profesor klinis dermatologi di Pusat Medis Langone University New York, Doris Day, menyebutkan bahwa penyebab uban dapat tumbuh lebih cepat berasal dari genetik.

Hal senanada disampaikan oleh peneliti  Nature Communicarions. Hasil studi yang dirilir mencatat  jika adanya varian gen yang terkait denga uban. Penemuan itu terungkap setelah para peneliti melakukan analisa rambut 6.000 orang Amerika Latin.

2. Karena Penyakit Autoimun

Penyebab berikutnya uban di usia muda adalah adanya penyakit autoimun. Hasil penelitian National Alopecia Areata Foundation (NAAF), menyebutkan bahwa penyakit autoimun  dapat memicu adanya pertumbuhan uban.pada seseorang. Hal ini dapat terjadi karena sistem kekebalan tubuh menyerang folikel rambut, sehingga membuat rambut rontok. Dan, ketika rambut mulai tumbuh, rambut tersebut berwarna putih.

Perdananews