by

Tahun 2020 PT Unilever Untung Bersih Rp7,2 Triliun

Ekonom Center of Reform on Economic (CORE) Dr. Piter R Abdullah melihat bahwa pandemi Covid-19 membuat semua perusahaan menghadapi tantangan yang tidak mudah. Perusahaan yang mampu bertahan, tetap tumbuh, boleh jadi telah menerapkan strategi tepat.

Tahun 2020 PT Unilever Untung Bersih Rp7,2 Triliun

“Dalam jangka panjang industri makanan minuman masih akan terus tumbuh karena menyangkut kebutuhan utama masyarakat. Tahun ini saya perkirakan industri mamin akan sedikit lebih baik dibandingkan tahun lalu seiring harapan pandemi akan mulai mereda,” kata Piter.

Sementara itu analis Kiwoom Sekuritas Indonesia Sukarno Alatas menyarankan agar kinerja perusahaan bisa tetap terjaga, saat ini hendaknya fokus pada efisiensi biaya terlebih dahulu dan memanfaatkan media daring dalam melakukan penjualan.

Sukarno menambahkan perusahaan bisa dmelakukan diversifikasi produk jika diperlukan, sehingga tetap diminati konsumen konsumen luas.

“Kinerja sektor FMCG seperti Unilever dalam jangka panjang tetap positif karena selain target pasarnya besar, kontribusi tingkat konsumsi masyarakat terhadap ekonomi juga tinggi”, ujar Sukarno

Sukarno mengatakan bahwa masa pandemi  ini adalah kesempatan yang tepat untuk Perusahaan masuk  karena jika pandemic usai maka pada saat itu kinerja perusahaan bakal mengalami kenaikan.

“Saat ini seharusnya menjadi kesempatan untuk masuk. Karena ketika pendemi selesai, tingkat konsumsi mulai normal disitu kita tinggal merasakan kenaikan dari kinerja perusahaan,” kata Sukarno.  (sbr/red Perdananews)

Perdananews