by

Anggaran Covid-19 Pada 2021 Lebih dari 500 T

PERDANANEWS.COM – JAKARTA – Anggaran Covid-19 Pada 2021 Lebih dari 500 T. Anggaran penanggulangan covid 2020 menyentuh angka hingga 900 triliun lebih dan diperkirakan untuk anggaran 2021 akan menghabiskan dana hingga 500 triliun lebih.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. Luhut  mengatakan bahwa pemerintah mengalokasikan anggaran untuk penanggulangan covid-19 pada 2021 mencapai nominal Rp523 triliun.

“Kita sekarang, tadi baru diputuskan kabinet angka sementara karena melihat kondisi pandemi ini kita masih tetap mengeluarkan untuk urusan Covid-19 kira-kira Rp500 triliun lebih,” kata Luhut dalam suatu acara Dialog dengan tema Tantangan dan Optimisme Investasi 2021, Rabu (3/2/21).

Luhut menyebutkan bahwa tingginya anggara untuk penanganan pandemic covid-19 tersebut dengan tujuan untuk menekan angka penyebaran virus corona. Menteri yang pamornya paling moncer itu mengatakan bahwa pemerintah ingin memisahkan rakyat yang sudah terkonfirmasi positif dan yang tidak terpapar Covid-19.

“Angka ini masih besar sekali karena apa? Tadi bagaimana memisahkan yang kena supaya tidak nular kepada yang belum kena, itu cost sendiri,” beber Luhut.

Luhut berharap penanggulangan pandemic ini segera membuahkan hasil sebab  hal itu akan berdampak pada PDB Indonesia. Bila penangan pandemi tidak kunjung berhasil maka perekonomian terus lesu, akibatnya PDB akan terus terkuras. Sehingga menghambat proses pemulihan ekonomi.

Perdananews