by

Aplikasi Mandiri Syariah Tidak Bisa Dibuka, Jangan Khawatir Ya

PERDANANEWS.com –  Aplikasi Mandiri Syariah Tidak Bisa Dibuka, Jangan Khawatir. Seperti diketahui Mandiri Syariah Mobile adalah salah satu saluran distribusi yang dimiliki oleh BSM untuk mengakses rekening yang dimiliki nasabah dengan menggunakan teknologi 3G/4G dan WIFI melalui smartphone.

Belakangan ini Aplikasi Mandiri Syariah Mobile sering mengalami kendala tidak bisa dibuka dan macam-macam kendala lainnya seperti yang dikeluhkan langsung oleh para pengguna di kolom komentar Aplikasi Mandiri Syariah Mobile berikut ini :

“ Kenapa ya min setelah mengirim kan pesan untuk meminta kode aktivasi ulang tapi tidak juga mendapat balesan, apakah perpindahan tempat kartu SIM bisa berpengaruh dari yang aelnya ada di sim 1 berganti di sim 2, karena udah berkali-kali mengirim SMS tapi masih juga belum ada balesan!! Tolong dong solusinya!! “(Rifa Arbaita Ramanda – 21 Januari 2021)

”Aktivasi 2. “Selamat Akun Mandiri Syariah Mobile Anda telah terverifikasi, silahkan kembali ke Aplikasi Mandiri Syariah Mobile Anda. Terima kasih” 3. Kembali ke aplikasi 4. “Anda belum melakukan aktivasi” 5. Kembali ke nomor 1 ==== One moment later ==== 6. “Maaf nomor anda terblokir, Silakan hub CS” 7. Hub CS 8. “Maaf pulsa anda tidak cukup silahkan lakukan pengisian” (pulsa abis karena SMS aktivasi) 9. Sekian terimakasih NB: jangan balas pesan kalo hanya nyuruh hub CS atau psg sim di slot 1“ (Arief Juharza – 21 Januari 2021 )

Menanggapi pertanyaan di atas setelah nasabah membuka aplikasi Mandiri Syariah Mobile namun kemudian gagal tidak bisa login atau dibuka ini bisa terjadi karena sedang ada pemeliharaan sistem atau peningkatan kualitas layanan dari aplikasi tersebut.

Nasabah bisa coba login kembali secara berkala beberapa saat kemudian dan jika masih mengalami kendala agar menghubungi Mandiri Syariah Call di nomor 14040 Seperti yang disampaikan oleh Admin Mandiri Syariah Mobile di kolom komentar aplikasi tersebut.

“ Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Mohon diinfokan kendala atau response-nya tidak bisanya bagaimana? Untuk informasi lebih lanjut, Bapak/Ibu dapat menghubungi Mandiri Syariah Call di 14040 atau kirimkan email di contactus@bsm.co.id. “ (PT Bank Syariah Mandiri )

Sebetulnya apa yang terjadi dengan Aplikasi Mandiri Syariah Mobile ini ?

Indonesia adalah negara yang membuat peraturan, undang-undang, dan aplikasinya secara spesifik tidak layak untuk negara lain. Mandiri Syariah Mobile adalah salah satu aplikasi seluler yang membantu pengguna membayar tagihan mereka secara online dan sebaliknya. Saat ini, ada beberapa masalah teknis yang belum terselesaikan. Oleh karena itu, kami telah menemukan beberapa solusi yang dapat membantu Anda menyelesaikan masalah baik untuk sementara atau selamanya.

Jika anda mengalami hal ini jangan frustrasi dahulu dengan kesalahan Aplikasi Mandiri Syariah Mobile yang terjadi dan sudah berlangsung lama. Anda perlu menyadari kemungkinan penyebab yang memicunya sejak awal. Beberapa kendala yang sering terjadi pada Aplikasi Mandiri Syariah Mobile ini diantaranya adalah:

  • Di Aplikasi Mandiri Syariah Mobile, pemeriksaan saldo dan transaksi tidak dapat dimulai pada aplikasi.
  • Aplikasi Mandiri Syariah Mobiletidak terbuka setelah beberapa kali mencoba atau memulai ulang.
  • Anda tidak dapat masuk ke aplikasi Anda karena ini menunjukkan bahwa perangkat lain terdaftar untuk hal yang sama.
  • Aplikasi Mandiri Syariah Mobile tidak berfungsi meskipun aplikasi dibuka.
  • Terlepas dari koneksi internet, Anda tidak dapat mengaktifkan mobile banking.

Apa solusi yang mungkin bisa anda lakukan?

Seperti disebutkan sebelumnya, pengembang belum merilis solusi resmi atau penyebab kesalahan Aplikasi Mandiri Syariah Mobile tersebut. Namun, pengguna setia menemukan beberapa kemungkinan solusi yang akan membantu Anda dalam menyelesaikan kesalahan ini dari aplikasi Anda. Diantaranya seperti di bawah ini:

Namun dari sekian banyak kelebihan dan kemudahan  dalam penggunaannya, tentu Aplikasi Mandiri Syariah mengalami Error pada saat di gunakan baik di sebabkan oleh Server Mandiri Syariah itu sendiri maupun jaringan Provider atau WiFi nasabah itu sendiri.

Oleh karena itu kami akan membahas beberapa jenis kesalahan yang terjadi pada aplikasi Mandiri Syariah Mobile dibawah ini:

1. Saldo Awal Buka Rekening Rp. 0 Padahal Sudah di lakukan transfer

Produk tabungan Mudharabah atau Wadiah di syaratkan saldo mengendap harus Rp. 50.000, namun saldo tersebut tidak dapat di cek melalui ATM maupun Mandiri Syariah Mobile, untuk mengetahui detail saldo kamu dapat melakukan print Rekening Koran.

2. Gagal Top Up Pay Tren Melalui Mandiri Syariah Mobile

Gagal melakukan Top Up Pay Tren di waktu tertentu, jika kamu mengalami hal ini, silahkan mengecek jaringan Provider atau WiFi kamu dan pastikan jaringan nya stabil.

3. Gagal Transaksi Pembelian Pulsa Melalui Mandiri Syariah Mobile

Transaksi pembelian pulsa gagal namun saldo terpotong, hal ini terkadang terjadi saat menggunakan Mandiri Syariah Mobile, jika Sobat Ilmu mengalami kejadian tersebut, silahkan melapor dengan menghubungi Mandiri Syariah Call di 14040,  Email di contactus@bsm.co.id atau membuat pengaduan melalui aplikasi MSM.

4. Kode Aktivasi Mandiri Syariah Mobile Invalid

Ketika kamu melakukan pendaftaran Mandiri Syariah Mobile secara online dan Kode Aktivasi telah di kirimkan oleh Bank Syariah Mandiri melalui SMS, namun pada saat Kode Aktivasi tersebut di input, malah tampil informasi bahwa Kode Aktivasi tersebut Invalid, hal ini biasanya di sebabkan karena tidak tersedianya pulsa di nomor Hp kamu, pastikan pulsa tersedia minimal Rp. 2.000 dan silahkan  melakukan input lagi kode aktivasi yang telah di terima.

5. Mandiri Syariah Mobile Berhenti Sendiri

Terkadang Mandiri Syariah Mobile tidak bisa terbuka dan ketika terbuka malah berhenti dengan sendirinya, hal ini di sebabkan karena Bank Mandiri Syariah telah melakukan Update/Penambahan  Mandiri Syariah Mobile, Cara mengatasinya adalah dengan melakukan Update Aplikasi Mandiri Mobile atau melakukan uninstall terlebih dahulu lalu melakukan install ulang.

6. Keterangan Permintaan Anda Kehabisan Waktu Pada Mandiri Syariah Mobile

Ketika ingin Login malah lambat Loading dan akhirnya muncul Keterangan Permintaan kamu Kehabisan Waktu, hal ini biasanya terjadi akibat jaringan internet Provider atau WiFi kamu tidak stabil, silahkan pastikan bahwa jaringan kamu stabil dan coba login lagi secara berkala.

7. Nomor HP Terblokir Saat Login Di Mandiri Syariah Mobile

Error jenis ini biasanya tiba-tiba terjadi ketika kamu ingin login di aplikasi Mandiri Syariah Mobile, namun muncul keterangan Nomor HP kamu Terblokir, untuk mengatasi Error ini kamu harus melakukan Reset data di Kantor Cabang Bank Syariah mandiri terdekat.

Itulah beberapa Error yang sering terjadi pada saat menggunakan aplikasi Mandiri Syariah Mobile, mudah-mudahan artikel ini dapat membantu permasalahan kamu dalam menggunakan Aplikasi Mandiri Syariah Mobile.

Lalu bagaimana jika nomor HP yang telah terdaftar hilang atau tidak digunakan lagi, kamu dapat menggantinya dengan cara sebagai berikut.

Cara Mengganti Nomor HP Pada Mandiri Syariah Mobile

Jika kamu ingin melakukan nomor HP yang terdaftar pada Mandiri Syariah Mobile, kamu harus menonaktifkan terlebih dahulu nomor Hp lama dengan cara menghubungkan Call Center di 14040 atau datang langsung ke kantor Bank Syariah Mandiri terdekat, setelah itu lakukan Uninstall Aplikasi Mandiri Syariah Mobile lalu melakukan Registrasi dan Aktivasi ulang.

Mungkin itu yang bisa Perdananews.com jelaskan, meskipun begitu bagikan pengalaman Anda dengan kami di kolom komentar ya!

(adr/pn)

Perdananews