by

Cara Menjadi Ultraman, Ini Dia Olahraga Triatlon yang Harus Kamu Cobain

PERDANANEWS.com – Pernahkan Kamu berfikir tentang bagaimana cara menjadi ultraman? Jika memang pernah berarti kamu berada di tulisan yang sangat tepat.

Karena pada tulisan ini kami akan membahas cara menjadi ultraman di dunia nyata. Penasaran ?

Cara menjadi ultraman belakangan ini menjadi niche terhangat yang sedang dibicarakan oleh kalangan penggemar film ultraman.

Mungkin termasuk kamu yang saat ini penasaran dengan tips menjadi ultraman yang akan kami bahas pada postingan kali ini.

Kami sendiri yakin diantara kamu sudah tidak asing lagi dengan raksasa super yang berasal dari negara jepang ini. Tapi tenang, kita sedang tidak membahas Ultraman seperti Ultraman yang populer di tahun 90an itu, tapi ini Ultraman versi dunia nyata. Seperti apa ?

Disini kami akan menjelaskan tentang cara menjadi ultraman versi betulan dengan olahraga Triatlon.

Triatlon atau orang Indonesia sebut dengan Trilomba adalah sebuah kompetisi yang terdiri atas serangkaian cabang olahraga, yaitu renang, balap sepeda, dan lari yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu-satuan waktu.

Trilomba adalah kompetisi kecepatan waktu di mana peserta harus dapat membagi tenaga dalam setiap tahapnya. Jika kamu sukses melalui serangkaian pelatihan ini, kamu bakalan jadi Ultraman versi Sungguhan. Karna kamu benar-benar lulus dan bisa menjadi manusia ultra yang sehat dan kuat.

Triatlon ini olahraga tentang semua yang perlu kamu ketahui tentang jarak, pelatihan yang diperlukan, dan sifat pelatihan ultra dengan beban yang berat.

Sejarah Triatlon diciptakan oleh Scott Tinley pertama kali diadakan perlombaan di Prancis tahun 1920an-1930an. Triatlon modern versi kekinian pada awalnya diadakan sebagai bagian dari latihan bagi para olahragawan lari. Triatlon modern pertama yang diketahui diadakan di Pelabuhan Mission San Diego pada tahun 1974.

Sekedar informasi, Lembaga USA Triathlon mengkategorikan triathlon “ultra” sebagai jarak berapapun lomba renang 2 Mil lebih, Balap sepeda 62 mil lebih dan Lomba lari 18.6 mil lebih.

Sungguh Olahraga yang memacu adrenalin kita bukan ?

Selain itu, ada triatlon jarak ultra lainnya yang melampaui 140,6 mil dalam satu hari kompetisi. Ada kompetisi “Ultraman”, yang merupakan tahap triatlon tiga hari, dengan komposisi renang 6,2 mil, sepeda 90 mil pada hari pertama, sepeda 171,4 mil pada hari kedua, dan maraton gkamu pada hari ketiga. Masing – masing Batas waktu harian adalah 12 jam.

Kemudian ada juga serangkaian ultra Triatlon yang melampaui 140,6 mil, ini harus diawasi oleh International Ultra Triathlon Association (IUTA).

Perlombaan “gila” ini berkesinambungan begitu balapan dimulai, jam tidak akan pernah benar-benar berhenti berdetak sampai kamu selesai. Kamu wajib melewati semua jarak dari setiap cabang olahraga sebelum melanjutkan ke disiplin berikutnya. Dengan renang sejauh 4,8 mil, diikuti dengan sepeda 224 mil, diikuti dengan maraton gkamu. Selama 5 hari dengan 12 Jam tiap harinya.

Di Amerika Serikat, USA UltraTri memiliki serangkaian lkamusan gkamu, tiga kali lipat dan kadang-kadang lima kali lipat. Seperti yang terbaru diadakan di Lake Anna Park, di Spotslvania, Virginia. Lokasi AS lainnya termasuk Florida.

Nah berikut ini kami akan lampirkan beberapa tips latihan Triatlon versi lengkap supaya kamu dapat mewujudkan impian menjadi Ultraman sungguhan.

Pelatihan untuk Triatlon

Perdananews