by

Harga Charger Samsung Asli Bakal Naik Karena Ini

PERDANANEWS.com – Harga Charger Samsung Asli Bakal Naik Karena Ini. Di masa depan, Samsung tidak akan hadir dengan aksesoris pelengkap seperti earphone dan baterai pengisi daya atau yang biasa kita sebut charger. Perusahaan Samsung telah mengungkapkan hal ini untuk membuat perusahaan memiliki beberapa alternative ruang gerak yang lebih banyak untuk berkreasi. Dalam Tanya Jawab di portal resmi Samsung Tentang mengapa tidak lagi menyertakan earphone dan charger.

Samsung meyakini langkah yang diambil ini secara bertahap melepas aksesori dari ponselnya dapat membantu membuatnya lebih berkelanjutan dan bersaing dengan kompetitor.

Jawaban ini masih menimbulkan tanda tanya sekaligus menyiratkan bahwa, meskipun generasi berikutnya dari ponsel samsung mungkin tidak dilengkapi dengan aksesori yang disertakan. Beberapa seri Samsung mungkin masih akan tetap menyertakan headphone dan charger.

Samsung memiliki seri seperti Galaxy series, dari ponsel lipat hingga pilihan anggaran yang lebih banyak, dan bisa menyisakan ruang untuk tetap menyertakan pengisi daya di beberapa di antara series tersebut untuk beberapa saat lebih lama.

Seperti yang kita ketahui dari portal resmi Samsung yang menyertakan hal diatas.  Samsung mengatakan “ Kami menemukan bahwa semakin banyak pengguna Galaxy menggunakan kembali aksesori yang sudah mereka miliki dan membuat pilihan berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari mereka untuk mempromosikan kebiasaan daur ulang yang lebih baik. Untuk mendukung komunitas Galaxy kami dalam perjalanan ini, kami sedang melakukan transisi ke pelepasan pengisi daya dan earphone di lini smartphone Galaxy terbaru kami. “

“ Kami yakin bahwa melepas colokan pengisi daya dan earphone secara bertahap dari kemasan perangkat dalam kotak kami dapat membantu mengatasi masalah konsumsi berkelanjutan dan menghilangkan tekanan yang mungkin dirasakan konsumen terhadap terus-menerus menerima aksesori pengisi daya yang tidak perlu dengan telepon baru. Kami juga telah menerapkan port pengisian daya tipe USB-C standar sejak 2017, sehingga pengisi daya yang lebih lama masih dapat kompatibel dengan model Galaxy terbaru kami. “ Seperti dilansir dari Samsung.

Seperti yang dikatakan oleh Pengamat Gadget dan Teknologi yang juga merupakan Founder Teknoffice.com Adrian dalam rilis yang reporter Perdananews.com terima. “Kebijakan Samsung tersebut akan membuat kelangkaan charger asli, dan mengakibatkan Harga Charger Samsung Asli bakalan naik. Memang mungkin bisa jadi Samsung ingin menyingkirkan charger pengisi daya di ponsel yang lebih murah sehingga orang yang bukan penggemar teknologi memiliki kemungkinan lebih kuat untuk membelinya. Atau ada kemungkinan lain karena Samsung tidak ingin mengecewakan orang yang membeli ponsel seharga $ 2.000 keatas. Bisa jadi Samsung tetap menyertakan aksesories tersebut. Intinya bisa jadi Samsung melakukan keduanya, atau tidak keduanya, dan itu akan tetap dihitung sebagai “secara bertahap”. Tidak menutup kemungkinan. “

“ Tapi, perusahaan tampaknya tidak mengikuti rute yang ditempuh Apple. Untuk serie Note 20 Ultra dan Note 10 Samsung masih menyertakan charger dan earphone di dalam kotak. “ Pungkas Adrian.

Sementara Samsung mustahil merilis produk lama dengan sesuatu yang tidak tersedia lagi termasuk dalam produk terbaru. Jadi akan tampak aneh, Samsung tidak perlu membuat ulang semua kotak untuk produk lamanya. Konsumen tidak akan berakhir di situasi canggung ketika mereka melihat unboxing dari peluncuran ponsel di YouTube kemudian memiliki pengalaman yang sangat berbeda.

Pendekatan mana yang benar sangat bergantung pada apa yang Samsung mau optimalkan. Tetapi ini tampaknya yang dipilih Samsung: Perlahan tapi Pasti Samsung melakukan ini untuk memenangkan kompetisi.

(adr/pn)

Perdananews