by

Presiden Jokowi Ajukan LSP Penerus Idham Azis

PERDANANNEWS.COM – JAKARTA – Presiden Jokowi Ajukan LSP Penerus Idham Azis. Gonjang-ganjing sosok yang bakal diusung menjadi pengganti Kapolri Idham Azis yang dalam hitungan hari akan pension akhirnya terjawab.

Sebelumnya sebagaimana ramai di jagad media social berseliweran nama-nama yang diprediksi bakal digadang-gadang menjadi pengganti Idham. Salah satu yang santer sekali adalah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Boy Rafli Amar.

Namun akhirnya Presiden Joko Widodo resmi mengusulkan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo (LSP) kepada DPR untuk dilakukan feat and proper test. Jika dinyatakan layak oleh DPR maka Listyo akan menggantikan Jenderal Idham Azis yang pensiun.

Berkaitan dengan hal itu Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKB Jazilul Fawaid angkat bicara. Jazilul menilai sosok Listyo sebagai jenderal polisi yang cukup berprestasi. Bahkan Jazilul berharap Listyo mampu membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

“Bapak Listyo Sigit Prabowo saya kenal sebagai jenderal polisi yang memiliki prestasi dan secara pribadi orangnya kalem. Mudah-mudahan harapan saya agar Pak Sigit tetap menunjukkan pribadi yang lembut, bijaksana, dan juga berkomunikasi dengan setiap lapisan masyarakat karena dukungan masyarakat itu akan membuat tugasnya lebih ringan,” tutur Jazilul kepada awak media, Rabu (13/1/21).

Nama Listyo Sigit Prabowo tidak mengejutkan Jazilul. Bahkan politisi PKB itu haqqul yakin bahwa DPR akan menerima Listyo sebagai Kapolri baru sebagai pengganti Idham Azis yang di akhir karirnya mengalami krisis kepercayaan.

Perdananews