by

Sidang Praperadilan HRS Diputuskan Hari Ini

PERDANANEWS. COM – JAKARTA – Sidang Praperadilan HRS Diputuskan Hari Ini. Perjuangan Habib Rizieq Syihab (HRS) menempuh jalur hukum prapradilan dalam kasusnya sebagaui tersangka pada krumunan petamburan bakal diputuskan hari ini.

Sebagai mana informasi yang didapat awak media bahwa Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang praperadilan HRS terkait penetapan dirinya sebagai tersangka atas kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan  pada Selasa (12/1) pukul 14.00 Wib ini dengan agenda putusan.

Untuk mengamankan siding tersebut  Polres Metro Jakarta Selatan menurunkan 900 personel dalam mengawal jalannya persidangan praperadilan tersebut.

“Personel 900 orang, dibantu juga dari Polda Metro Jaya,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Adriansyah di Jakarta, Senin (11/1/21).

Seperti diketahui halayak bahwa  Polisi  telah menetapkan HRS sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada Kamis,10 Desember 2020.

HRS ditetapkan sebagai tersangka atas kerumunan saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu 14 November 2020 lalu. HRS dijerat dengan Pasal 160 KUHP dan Pasal 216 KUHP.

Usai ditetapkan sebagai tersangka pada 13 Desember 2020 HRS bersama kuasa hukumnnya Munarman dan Azis Yanuar langsung mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Perdananews