by

Hasil PK Buktikan Kebenaran Buku Putih Fahri Hamzah

Oleh: Erizal

PERDANANEWS.com – Hasil PK Buktikan Kebenaran Buku Putih Fahri Hamzah. Setelah semua selesai. Akhirnya, Peninjaun Kembali (PK) terhadap kasus pemecatan Fahri Hamzah yang dilakukan petinggi PKS 4 tahun lalu, seluruhnya dikabulkan majelis hakim PK, kecuali ganti rugi immaterial 30 miliar kepada Fahri Hamzah yang mesti dibayarkan petinggi PKS, yang awalnya dituntut sebesar 500 miliar.

Artinya, seluruh nama baik Fahri Hamzah mesti dipulihkan, termasuk posisi dan keanggotaan Fahri Hamzah di PKS, tanpa terkecuali. Tapi, seperti disebut di atas, semua sudah selesai. Bahkan, Fahri Hamzah pun, bersama sejumlah tokoh, sudah mendirikan partai baru, yakni Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Partai Gelora sudah setahun pula. Sudah ikut serta berpartisipasi dalam Pilkada serentak. Kendati belum memiliki suara (kursi) di DPRD, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Hasilnya cukup menggembirakan. Bisa masuk dalam pusaran arus utama. Tak hanya sebagai pelengkap, tapi tampil sebagai starter utama.

Hikmahnya, parpol tak bisa lagi semena-mena terhadap anggota DPR atau pejabat publiknya. Loyalitas terhadap parpol seketika berakhir setelah berhadapan dengan loyalitas publik dan negara. Apalagi anggota DPR itu orang berpengaruh terhadap maju berkembangnya partai, termasuk pendiri, bukan anggota biasa.

Perdananews