by

Rapimnas PABPDSI Diselenggarakan di Cianjur Jabar

PERDANANEWS.COM – JABAR – Rapimnas PABPDSI Diselenggarakan di Cianjur Jabar. Persatuan Anggota Badan Permusyaearatan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) menyelenggarakan Musyarawah Nasional (Munas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hotel Palace puncak Cianjur.

Perhelatan tersebut berlangsung selama dua hari tepatnya tanggal 25 – 26 November 2020. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh lokal dan nasional antara lain: Wakil Gubernur Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E. dan juga hadir Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdulrahim.

Adapun tamu nasional yang menyempatkan diri hadir pada kegiatan akbar tersebut adalah Mentri Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar. Juga hadir beberapa anggota DPR dari berbagai fraksi.

Sementara itu peserta dari Rampimnas dan Munas tersebut terdiri perwakilan unsur Pimpinan BPD seluruh indonesia dari Sabang sampai Merouke.

Tujuan dari diadakannya Rapimnas dan Munas adalah untuk memilih pengurus dan merumuskan beberapa hal yang akan direkomendasikan untuk ditindak lanjuti oleh pemerintah.

Terhitung sebanyak 120 BPD dari 20 provinsi di Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam  Rapimnas tersebut. salah satu diantara BPD Papua yang memberikan berbagai informasi tentang independensi BPD di Papua.

Perdananews