by

Anis Matta: Kelahiran Nabi Muhammad SAW Ditakdirkan Menjawab Krisis

PERDANANEWS.comAnis Matta:  Kelahiran Nabi Muhammad SAW Ditakdirkan Menjawab Krisis, Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menyampaikan ceramah Maulid Nabi SAW  1442H pada Sabtu  Malam. (14/11/2020), usai menyampaikan kuliah umum Akademi  Manusia Indonesia (AMI) Kalimantan Timur di ballroom Hotel Senyiu , Samarinda.

Anis Matta menyampaikan dalam ceramahnya bahwa salah satu suasana hari kelahiran Nabi Muhammad  SAW yang relevan dengan kondisi hari ini adalah krisis .
“Salah satu suasana hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang relevan dengan kondisi kita adalah krisis. Ketika Nabi lahir , Makkah sedang dilanda berbagai krisis : Krisis militer akibat serangan pasukan Abrahah, krisis agama karena orang-orang menyembah berhala, dan krisis sosial akibat belum mapannya struktur negara . Kata Anis dalam keterangannya Ahad (15/11/2020)

Anis Matta:  Kelahiran Nabi Muhammad SAW Ditakdirkan Menjawab Krisis

Menurut Anis Matta , Nabi Muhammad SAW ditakdirkan lahir menjawab krisis ‘Nabi lahir untuk menyelesaikan krisis-krisis itu dan memberi pelajaran kepada kita dari tindakan-tindakannya itu. Mulai dari krisis agama, dengan mensyiarkan Islam sebagai agama baru  dan memperkuat struktur negara lewat rekayasa di Madinah dan membebaskan kota Mekkah‘. Lanjut Anis  pada acara yang dihadiri oleh 200an peserta undangan yang terdiri dari para alim ulama, tokoh masyarakat dan habaib Kalimantan Timur .

Perdananews