by

Overview 1 Tahun Perjalanan Partai Gelora

Oleh: Shobri, S.Hi., M.Ei., Sekum Partai Gelora Kab. Bogor

PERDANANEWS.COM Overview 1 Tahun Perjalanan Partai Gelora. Sebagaimana diketahui partai Gelora lahir membawa narasi besar “Indonesia Menjadi Kekuatan 5 Besar Dunia”. Awalnya kata narasi tidak popular di masyarakat kalangan akademisi apalagi rakyat biasa. Namun usai Anis Matta dan Fahri Hamzah memviralkannya kini kata “Narasi” digunakan oleh hampir semua politisi dalam setiap kesempatan.

Partai Gelora lahir dari nol. Benar-benar berawal dari titik Nol. Jika sebagaian partai baru lahir dengan membeli partai lama yang tenggelam, maka Gelora memilih jalan sulit untuk kelahirannya. Ya Gelora lahir dengan proses demi proses hingga menteri Hukum dan Ham menginstruksikan kepada jajarannya hingga level daerah untuk membantu kebutuhan Gelora dalam proses kelahirannya.

Anis Matta mengambil langkah itu untuk membiasakan para fungsionarisnya baik dari DPN, DPW, DPD hingga DPC agar terbiasa bekerja keras. Tidak manja apalagi membiasakan gaya mengemis. Anis Matta menginginkan para fungsionarisnya menjadi insan kreatif yang mengedepankan kolaboratif dalam mewujutkan impian dan tujuan yang diinginkan.

Menjadikan Indonesia 5 besar dunia tidak bisa dipikul oleh orang manja, tidak mudah dibawa oleh orang lemah, lettoy, gampang ngeluh, tapi akan mudah diemban oleh personal-personal tangguh, tidak baperan, didukung keinginan masyarakat bersatu melepaskan segala identitas, fokus pada tujuan Indonesia menjadi salah satu kekuatan dunia dan sejajar dengan Negara-negara yang saat ini mejadi polisi dunia.

Perdananews