by

Jabar Butuhkan 72 Juta Vaksin Covid-19

PERDANANEWS.COM – Jabar – Jabar Butuhkan 72 Juta Vaksin Covid-19. Harapan penanggulangan pandemic covid-19 semakin hari semakin optimis dengan mulainya pengujian berbagai vaksin yang dilakukan oleh para ilmuan.

Ditenggarai setelah vaksin bisa didistribusikan kepada masyarakat, pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) akan lemih mudah dilakukan.

Namun demikian keberadaan vaksin yang masih terbatas dan belum final membuat hampir seluruh Negara berada pada posisi jalan di tempat dalam hal penanggulangan dan pencegahan penyebaran.

Segala cara telah ditempuh, namun toh masyarakat terpapar covid-19 terus menanjak semakin tak terbendung.

Salah satu daerah di Indonesia yang kebutuhan vaksinnya sangat besar adalah Jawa Barat (Jabar).

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Marion Siagian mengatakan bahwa kebutuhan vaksin di Jabar mencapai 72.145.938 dosis dimana sasaran vaksinasi sebanyak 36.072.969 orang dengan usia 18 hingga 59

Marion yang juga Ketua Divisi Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jabar mengatakan bahwa vaksinasi di wilayah Jabar menyasar 36 juta warga yang rentang terpapar covid-19 yakni usia 18-59 tahun dari total penduduk hampir 50 juta jiwa.

“Untuk (warga) 60 tahun ke atas dan 18 tahun ke bawah, kami masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan, apakah diikutsertakan (dalam vaksinasi) atau tidak,” katanya seperti dilansir dari Antara, Kamis (22/1020).

Perdananews