by

dr. Tirta: Moga GeNose yang Ditemukan UGM Dapat Didengar WHO

PERNANANEWS.COM – Jakarta – dr. Tirta: Moga GeNose yang  Ditemukan UGM  Dapat Didengar WHO. Belajar dari ketergantungan, kini putra putri anak bangsa mulai kreatif berinofasi  dan menemukan berbagai temuan berharga dalam hal tehnologi yang bermanfaat bagi bangsa dan Negara.

Universitas Gadjah Mada (UGM) menemukan satu metode yang saat sedang dilakukan penelitian dalam rangka pembuatan alat tes cepat Covid-19 yang diberi nama GeNose.

Metode ini diyakini dapat melakukan screening lebih cepat ketimbang rapid test yang dilakukan selama ini. Di samping hasilnya lebih cepat diketahui, lebih akurat. Bahkan akurasinya bisa mencapai 100 persen.

Metode ini juga dapat memangkas biasa operasional hingga jatuhnya jauh lebih hemat.  Bahkan ditenggarai efisiensi anggaran bisa lebih hemat hingga 97 persen.

Temuan tersebut  disampaikan oleh Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro pada saat konferensi pers usai menjalani rapat bersama Presiden Joko Widodo Senin, (12/10/2020)

Penemuan ini tentunya merupakan kabar gembira yang patut diapresiasi oleh seluruh masyarakat Indonesia. Ini merupakan karya besar anak bangsa yang bisa jadi tidak hanya dibutuhkan oleh rakyat Indonesia tapi juga oleh dunia.

Apresia atas temuan tersebut juga disampaikan oleh  dokter nyentrik yang phenomenal pasca covid-19 mulai menjalas di negeri Indonesia tercinta. Dr yang  selama ini sering ngegas dalam berstatment. Siapa lagi kalau bukan dr. Tirta.

Perdananews