by

Pedagang Pasar Tradisional Apakah Pemerintah Sudah Memberikan Perhatian?

Oleh Cak Windra – Kontributor Perdananews.com

PERDANANEWSPedagang Pasar Tradisional Apakah Pemerintah Sudah Memberikan Perhatian. Pasar tradisional sudah tidak asing lagi untuk masyarakat Indonesia pada umumnya, karena sudah ada sejak dahulu kala bahkan jauh sebelum negara ini ada. Mau dimanapun itu, disetiap kota dan desa semuanya ada pasar tradisional. Karena sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli, yang dimana saling membutuhkan untuk memenuhi keperluannya.

Sebagai pembeli memerlukan barang-barang keperluan dapur dan keperluan yang lainnya. Sebagai penjual tentu sebagai pihak yang menyediakan barang-barang dari hasilnya sendiri atau diperoleh membeli dari orang lain dalam jumlah banyak. Lalu dijual kembali dibawa kepasar, terus diperdagangkan mendapatkan keuntungan. Dari selisih harga barang itu hasil keuntungannya juga untuk memenuhi kebutuhan.

Karena jalan rizqi dari Tuhan berbagai macam yang disediakan, tinggal mau memilih lewat mana. Tentu yang disukainya dan yang dirasa cocok dengan dirinya apakah menjadi pedagang, karyawan, petani, nelayan dan lain-lainnya terpenting istiqamah dalam menjalankan serta lurus tidak belok-belok. Terutama apabila ingin menjadi pedagang dan konon katanya kalau mau kaya harus menjadi pedagang, dikarenakan pendapatannya tidak seperti kalau bekerja ikut dengan orang lain.

Setiap bulannya sudah bisa dipastikan akan mendapatkan penghasilan, yang memang sudah disepakati, dari kedua belah pihak untuk jumlah nominalnya, yang akan diterima setiap bulannya, apabila ada kelebihan itu hanya bonus atau lemburan dan itupun tidak bisa dipastikan selalu ada disetiap bulannya.

Perdananews