by

Petugas Damkar Cimahi Lakukan Desinfektansi

PERDANANEWS -, Cimahi. Petugas Damkar Cimahi Melakukan Penyemprotan Disinfektan. Pemadam Kebakaran Kota Cimahi melakukan penyemprotan disinfektan di 11 jalan yang ada di Kota Cimahi, Minggu (6/9/2020) pagi.

Penyemprotan disinfektan itu daimaksudkan untuk mencegak terjadi penularan virus covid-19 yang makin hari makin trus bertambah dan merambah ke berbagai daerah.

Di samping melakukan penyemprotan disinfektan, pihak pemadam kebakaran juga melakukan edukasi kepada masyarakat di 11 jalan yang disemprot.

Sebelas jalan tersebut yakni Jalan Permana, Jalan Ciawitali, Jalan Sukarasa, Jalan Kamarung, Jalan Encep Kartawiria, Jalan Cipageran, Jalan Kolonel Masturi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Jalan Gatot Subroto, Jalan HMS Mintaredja, dan Jalan Raya Baros.

Komandan Regu 1 Damkar Kota Cimahi, Indrahadi mengatakan kegiatan ini dilakukan guna mengurangi penyebaran virus corona di tengah masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

Diketahui pemprov Jabar menerapkan AKB setelah melihat perkembangancovid-19 di jabar relatif melandai dan memperlihatkan penurunan yang menggembirakan.

“Kegiatan ini dari pukul 09.00 WIB pagi tadi, hanya 1 jam setengah. Kegiatan ini juga untuk mengurangi kerumunan warga dan menciptakan rasa aman warga, ” ujad Indrahadi.

Pihak Damkar Cimahi juga dibantu dari personel Satpol PP, BPBD, dan PMI Kota Cimahi.

Indrahadi menambahkan pihaknya menerjunkan tiga unit mobil Damkar untuk melakukan penyemprotan di 11 jalan tersebut. Petugas Damkar Cimahi Melakukan Penyemprotan Disinfektan.

[rls/red Perdananews Cimahi]

Perdananews